Hampir 50 Tahun Terabaikan, Akhirnya Jalan Telaga Dingin Sepanjang 2 Km Diaspal Pemkab Deli Serdang

author photo


Sunggal, Moltoday.com - Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas pengaspalan Jalan Telaga Dingin Dusun XVIII Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, sepanjang 2 Kilo Meter. Yang mana selama hampir 50 tahun jalan tersebut terabaikan, sama sekali tidak pernah diaspal. 

Untuk mendapatkan hasil pengaspalan yang bagus dan maksimal, Edy Zulfikar bersama Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP, Kasitrantib Sunggal Feri Ginting S.STP, Babinsa 01/Sunggal Koptu Agus Susanto meninjau langsung jalannya pengaspalan tersebut, Jum'at (6/11/2020).

"Jalan ini ada sekitar 50 tahun tidak pernah diaspal sekalipun, padahal jalan inikan salah satu akses penghubung Kecamatan Sunggal dengan Kecamatan Kutalimbaru. Dan letaknya memang berada diantara kebun tebu milik salah satu PTPN di Sumatera Utara," kata Edy Zulfikar kepada Moltoday. Com. 



Sementara itu Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP mengatakan,  bahwa pengaspalan jalan ini merupakan penantian panjang masyarakat Jl.Telaga Dingin. "Coba bayangkan, hampir sekitar 50 tahun akses jalan mereka tidak pernah diaspal. Dan Kepala Desa Sei Semayang butuh waktu yang lama untuk memperjuangkan agar jalan ini diaspal," jelas Ismail.

Harapan saya kedepannya, sambung Camat Sunggal, jalan ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar ataupun buat masyarakat lainnya. "Sudah pasti jarak tempuh dari jalan ini menuju Kutalimbaru lebih cepat, sebab tidak ada lampu merah dan tidak macat," terangnya. 

(A-1Red). 


Komentar Anda

Berita Terkini