Kakanwil BPN Sumut Sambut Positif dan Apresiasi FKWI

author photo


Medan, Moltoday. Com - Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Sumatera Utara (Kanwil BPN Sumut), Dr. H. Dadang Suhendi, SH, MH memberi sambutan positif dan apresiasi terhadap kehadiran, serta program Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (PT. FKWI).


"Saya menyambut positif kehadiran FKWI dan mengapresiasi program seperti yang dilakukan ini," ungkap Dadang di hadapan pengurus FKWI di ruang VIP Kanwil BPN Sumut, Jalan Brigjen Katamso No. 45 Medan, Jumat (20/11/2020) siang.


Menurutnya, sebagai organisasi pers yang menaungi para jurnalis dari berbagai media massa tersebut, FKWI memberi warna berbeda dalam mengimplementasikan fungsi pers berupa pemberi informasi, edukasi, hiburan, dan kontrol sosial.


Dimana para pengurus dan anggota FKWI lebih mengutamakan hal-hal positif untuk diangkat sebagai pemberitaan, dibandingkan keburukan yang hanya dilakukan oleh sejumlah oknum dalam sebuah lembaga.


Hal tersebut berguna dalam membangun pengetahuan masyarakat atas kinerja serta program baik dari lembaga, yang memang bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.


"Melalui pemberitaan media massa inilah masyarakat dapat mengenal program, aktivitas dan kinerja yang dilakukan oleh tiap lembaga maupun instansi," ujar mantan Kakanwil BPN Sulawesi Selatan tersebut.


Jangan Seperti Upil


Pernyataan Dadang akan pemberitaan buruk terhadap sebuah lembaga diibaratkan sebuah upil, yang ditaruh pada segelas air minum. Meskipun airnya baik dan jernih, keberadaan upil dalam air membuat tidak ada yang mau meminumnya.


"Lembaganya bagus, tapi karena ada oknum yang berbuat nakal, sehingga masyarakat memandang lembaga tersebut buruk," terang Dadang menafsirkan.


Guna menjaga hal tersebut tidak terjadi di lembaga yang dipimpinya, Dadang mengggemingkan slogan "Jitu" yang memiliki akronim dari jujur, ikhlas, dan tuntas dalam bekerja. 


Sementara itu, Direktur Utama FKWI, Moh. Hendrik Paris Hutapea, SH menyampaikan, bahwa kunjungan mereka adalah upaya dalam meningkatkan komunikasi agar terjalin hubungan baik dengan Kanwil BPN Sumut.


"Sebagai seorang insan pers, kita perlu menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan para petinggi lembaga, salah satunya Kanwil BPN. Sehingga, saat kita melakukan konfirmasi, mudah. Mereka juga tidak ragu terhadap posisi dan kemampuan kita di dunia jurnalistik," ungkap Hendrik yang selaras dengan programnya mereka di bidang komunikasi, informasi, dan investigasi.


Sekretaris FKWI, Prasetiyo M.I.Kom juga menuturkan bahwa kunjungan mereka ke Kanwail BPN Sumut bukan sekadar ajang seremonial. Akan tetapi, langkah awal untuk menguatkan sinergitas kedua lembaga sebagai mitra dalam hal pelayanan publik dan menyebarluaskan informasi yang bermanfaat.


Diketahui, anggota FKWI yang hadir dalam pertemuan tersebut juga tergabung dalam Ikatan Jurnalis Cendekia Indonesia (IJCI). Mereka adalah Solihan Hasibuan, Deta Desra Gea, SH, Sozato Gea SH, M. Reza Pahlefy S.I.Kom, dan Amsari.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini