Camat Sunggal Buka Kegiatan Bakti Sosial di Masjid Taqwa Al-ADLI Paya Geli

author photo


Sunggal, Moltoday. Com - Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP mengapresiasi kegiatan bakti Sosial berupa Tablig Akbar, Sunattan Masal dan Bimtek Penyelenggaraan Jenazah, yang diprakarsai Yayasan Tiga Belas Bersaudara (YATIBERSA) bersama BKM Masjid Taqwa Al-ADLI, dari tanggal 25-27 Desember mendatang. Yang mana lokasi pembukaan dan pelaksanaannya di Masjid Al-ADLI Jl. Tanjung Balai, Dusun II Gg. Benai, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Jum'at (25/12/2020) malam. 


Selain Camat Sunggal, hadir juga dalam kesempatan ini Prof. Dr.H. Muzakkir, M.A selaku penceramah agama, Kepala Desa Paya Geli Jumana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat yang antusias mengikuti jalannya pengajian ini. 


Ketua Yayasan YATIBERSA Dicky Arisandi Nur Ickwal SH, dalam sambutannya mengatakan, acara pengajian malam ini merupakan salah satu rangkaian dari tiga kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka bakti sosial nantinya. 



"Kegiatan Pengajian dan kegiatan lainnya ini hasil kerja keras seluruh panitia, yang bahu membahu didalam mewujudkan pelaksanaan kegiatan bakti sosial. Sementara peserta sunat masal terdiri 120 orang, dari keluarga kurang mampu, akan dilaksanakan tanggal 26 Desember. Pelatihan Bimtek Penyelenggaraan Jenazah, dilaksanakan tanggal 27 Desember," katanya. 


Sementara itu Camat Sunggal Ismail dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang, pemerintah Kecamatan Sunggal dan pemerintah Desa Paya Geli, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan YATIBERSA. 


Dimana kegiatan Bakti Sosial ini dapat memberikan manfaat yang begitu berarti bagi masyatakat. "Bagaimana tidak, yayasan yang baru dibentuk beberapa bulan lalu, sudah bisa berbuat untuk kemaslahatan umat di Desa Paya Geli. Tiga kegiatan yang dilaksanakan nantinya, merupakan kegiaatan yang luar biasa. Terkhusus kegiatan Bilal Jenazah, yang mana tidak setiap orang mau melakukan nya. Banyak bilal jenazah yang ada saat ini sudah tua, jadi dengan pelatihan ini nantinya bisa memunculkan regenerasi baru," jelas Ismail. 


Terakhir sebagai aparatur pemerintah, sambung Ismail, kembali mengingatkan bahwa pandemi covid-19 hingga saat ini masih berlangsung. "Di Kecamatam Sunggal merupakan daerah nomor 2 di Kabupaten Deli Serdang yang termasuk daerah berbahaya. Dimana hingga bulan lalu, sudah 375 orang terpapar positip covid-19. "Saya harap, masyarakat terus menerapkan hidup sehat, berupa menerapkan 4 M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan," terangnya. 



Diakhir acara, Camat Ismail didaulat untuk memukul gong, tanda dibukannya kegiatan bakti sosial. Dan dilanjutkan dengan menepung tawari anak-anak peserta sunat masal secara simbolis. 



(A-1Red) 


Komentar Anda

Berita Terkini