Siti Suciati Terobos Banjir Bagikan 500 Bungkus Nasi ke Warga Martubung Korban Banjir

author photo


Medan, Moltoday.com - Prihatin atas musibah banjir besar yang melanda beberapa wilayah di Kota Medan, dan hingga kini belum surut. Untuk itu, Anggota Komisi III DPRD Medan Siti Suciati SH, bersama pengurus PAC Gerindra Kecamatan Medan Labuhan Kiki Amanda Sari, terjun langsung menerobos genangan air ke lokasi banjir di kawasan Derah Aliran Sungai (DAS) Deli di Lingkungan 1,2,3,5,6,8, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (05/12/2020).


Masih tingginya air sisa banjir besar yang merendam ratusan rumah warga semalam (red-Jum'at), mengakibatkan warga terpaksa berdiam diri di kediamnnya masing-masing. Guna membersihkan perabotan rumah tangga maupun seluruh ruangan rumah mereka dari sisa lumpur yang menempel.



Melihat kondisi inilah, dengan berjalan kaki, Siti Suciati yang didampingi Ketua PAC Gerindara Medan Labuhan, Tarmizi, Sekretaris Kiki Amanda Sari bersama para Ketua Ranting Gerindra beserta anggota, Lurah Martubung, Bhabinsa dan Kepala Lingkungan, langsung memberikan ratusan nasi bungkus tersebut kepada warga. 


"Kita belum terpikir bagaimana mengevakuasi warga, kita utamakan mereka bisa makan terlebih dahulu dan memastikan kondisi mereka berada di tempat yang bisa dijangkau. Dimana pada pukul 08.00 wib pagi ini, kita akan bagikan dulu 250 bukus nasinya, dilanjut pada siang harinya 250 bungkus lagi yang akan dibagi. Jadi total nasi yang akan dibagikan 500 bungkus," kata Siti Suciati  kepada wartawan disela-sela kegiatan.



Selain membagikan nasi, Siti Suciati bersama rombongan juga menyempatkan diri melihat salah satu rumah warga yang tertimpam dinding gudang, milik PT. Idan yang berada di Jl. Kol Laut Yos Sudarso. 



Politisi Fraksi Gerindara Kota Medan ini menilai, kalau luapan banjir yang melanda kawasan DAS kali ini, terbilang cukup besar. "Kalau dilihat luapan banjir air sungai kali ini sangat tinggi dan lama surutnya. Sebab, sudah dua hari berlalu, tapi masih ada dibeberapa lokasi yang rumah warga yang terendam," jelasnya.



Senada dengang ucapan Siti Suciati, mewakili Ketua PAC Gerindra Medan Labuhan, Kiki Amanda Sari selaku Sekretaris PAC juga turut prihatin atas musibah banjir yang melanda beberapa lokasi di Kota Medan. "Terutama buat warga yang berada di Kecamatan Medan Labuhan ini. Sebab, daerah ini sangat rendah dibandingkan daerah lain. Sehingga air sisa banjir lambat surutnya. Makanya, kita semua terpanggil untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah," jelasnya. 



Diakhir kegiatan, kepada warga yang rumahnya disambangi Siti Suciati, mengharapkan agar masyarakat Kota Medan yang mengalami musibah banjir bisa bersabar dan kuat. "Semoga Allah memberikan kekuatan dan hidayahnya kepada kalian, terutama kemudahan mencari rezeki, sehingga dapat merenovasi rumahnya kelak. Dan kepada Pemerinta Kota Medan, segera tangani korban banjir ini baik dan secara manusiawi," harapnya.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini