Pengurus Gerakan Pemuda Al-Wasliyah Deli Serdang Lakukan Bhaksos ke Kecamatan Sunggal

author photo


Sunggal, Moltoday. Com - Menjelang Milad Gerakan Pemuda Al-Wasliyah yang ke 80 tahun, Pembina, Pengurus dan anggota melakukan Bhakti Sosial (Bhaksos), ke Kecamatan Sunggal dengan memberikan bantuan Covid-19. Yang mana bantuan tersebut langsung diterima Camat Sunggal Ismail S. STP. MSP di Aula Kantor Camat, Jl. Perintis kemerdekaan, Sei Semayang, Deli Serdang, Kamis (7/1/2021).



Ketua Pembina GP Al-Wasliyah Misnan Al Jawi SH. MH yang didampingi Ketua GP - Alwasliyah Deli Serdang Abd. Gafur Sina SH, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam rangka HUT GP Al - Washliyah Ke 80 Tahun ini, pihaknya melakukan Bhakti Sosial dalam bentuk pembagian bantuan Covid-19.


"Bantuan ini ada 7 jenis, berupa 6.667 masker kain , 3.888 botol Handsanitizer 100 ML, 111 Box Vitamin C, 111 Box Obat Herbal, 111 unit Automatic Sprayer dan 111 Tablet Disenfektan yang akan diserahkan kepada Camat Sunggal," ucap Misnan. 



Al-Wasliyah merupakan salah satu ormas terbesar yang ada di Indonesia. Yang terbentuk dan terlahir di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Kota Medan. "Oleh dari itu, kepengurusan dan Yayasan Sekolah Al-Wasliyah ada disetiap daerah. Baik itu Kecamatan, Kelurahan di Kota Medan, maupun di setiap pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Deli Serdang," terang Misnan Al Jawi yang juga menjabat Anggota DPRD Deli Serdang ini. 

Sementara itu, Camat Sunggal Ismail S. STP, MSP saat menerima bantuan ini juga menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga atas bantuan Covid-19 yang diberikan pengurus GP Al-Wasliyah ini. 

"Bantuan ini nantinya akan kita bagikan ke seluruh Instansi pemerintah di wilayah Kecamatan Sunggal. Diantaranya, 17 Desa se Kacamatan Sunggal, 3 Puskesmas, Polsek Sunggal, Koramil 01/Sunggal, Al-Wasliyah Kecamatan Sunggal dan tak lupa beberapa unit nantinya akan di pergunakan untuk pihak Kecamatan sendiri," jelas Ismail. 

Bantuan pengurus GP Al-Wasliyah ini, sambung Ismail, sangat bermanfaat didalam memutus mata rantai Covid-19. "Jelas kami tidak bisa bekerja sendirian di dalam penanggulangan wabah corona ini. Beruntung ada pihak ketiga, seperti GP-Alwasliyah yang perduli untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dan tak lupa saya mengucapkan selamat untuk hari jadi GP-Alwasliyah, semoga kedepannya semangkin jaya," jelasnya. 

Selain Camat Ismail, acara ini juga dihadiri 17 Kepala Desa se Kecamatan Sunggal, Kapolsek Sunggal yang diwakili Aiptu Edy F, Koramil 01/Sunggal yang di wakili Serka Suriadi, Pengurus Al-Wasliyah Kecamatan Sunggal, seluruh Kasi dan staf Kecamatan Sunggal. 

Di sesi terakhi, Ketua Pembina GP Al-Wasliyah Misnan Al Jawi memberikan bantuan secara simbolis kepada Camat.dan 



(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini