Sempat Viral, Pemalak Tukang Sate Tak Berkutik Saat Diringkus Tekab Polsek Sunggal

author photo


Sunggal - Moltoday. Com : Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Sunggal Polrestabes Medan, dipimpin langsung Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH, SIK. MH didampingi Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE, MH dan Panit Iptu Sofie serta Ipda Bambang Wahid, berhasil meringkus terduga pelaku pemerasan yang viral di media sosial beberapa waktu yang lalu.


Kapolsek Sunggal melalui Kanit Reskrim, didampingi Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap pelaku RS (40) warga Jl. Binjai km 12, Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal,  Deli Serdang terjadi pada Senin (15/02/2021) sekira pukul 14.00 wib, di tempat persembunyian nya. 


Dijelaskan Kanit, terduga RS langsung bersembunyi setelah video pemalakan yang dilakukannya beredar luas di dunia maya. Dan memancing reaksi luar biasa dari netizen, yang mengecam perbuatannya. 


"Jadi, setelah kita mendapatkan video tersebut, team langsung bergerak untuk mencari tahu keberadaannya. Namun RS bersembunyi untuk menghilangkan jejaknya. Setelah team bekerja keras, Alhamdulilah keberadaan tersangka berhasil kita ketahui dan langsung kita kepung tempat persembunyiannya. Hingga akhirnya, RS berhasil kita amankan tanpa perlawanan," kata Kanit Budiman. 


Berhubung belum ada pengaduan secara resmi, lanjut Budiman, terhadap tersabgka dilakukan pembinaan. "Kami himbau agar masyarakat yang pernah menjadi korban pemalakan RS, segera melapor ke Polsek Sunggal dengan membawa bukti yang lengkap. Sehingga dapat segera diproses secara hukum," pungkas Kanit.



(A-1Red) 


Komentar Anda

Berita Terkini