Camat Sunggal Lakukan Senam Bersama, Tanam Pohon dan Bedah Rumah di Desa Telaga Sari

author photo


Sunggal - Moltoday.com : Diawali dengan senam pagi bersama di halaman Kantor Kepala Desa Telaga Sari Jalan Diski Glugur Rimbun, Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP di temani Ketua TP PKK Kecamatan Sunggal Ny. Nana Diana Ismail, Kepala Desa Paya Geli Jumana, Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri, Kepala Desa Tanjung Selamat H Nuraidi, Kepala Desa Purwodadi H Lasidi, Kepala Desa Medan Krio H Suprayetno, Staf Kecamatan dan Staf Desa. Jum'at 5 Maret 2021.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Telaga Sari H Selamat Riadi mengatakan, bahwa kegiatan senam bersama ini merupakan program bapak Camat untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintahan desa yang ada di Kecamatan Sunggal.

"Memang dengan adanya senam, bakti sosial bersama, saya rasakan hubungan kami sesama Kepala Desa terasa lebih akrab. Untuk pelaksananya sendiri digilir setiap Jum'at per satu desa, dan hari ini giliran desa Telaga Sari," kata Selamat Riadi kepada wartawan.

Kita berharap, sambung Kepala Desa, kehadiran Camat di setiap kegiatan senam bersama ini dapat menjadi penyemangat dan pemicu untuk bekerja lebih baik lagi.

"Sebab, semua program yang di buat Pak Ismail selaku Camat Sunggal saat ini sangat baik. Baik itu program kerja, program sosial maupun program keagamaan. Seperti mempererat silaturahim melalui senam bersama ini," jelasnya.

Sementara itu, Camat Sunggal usai senam menjelaskan, bahwa kegiatan senam bersama ini juga dirangkai dengan penanaman pohon dan kegiatan sosial bedah rumah.

"Kegiatan sosial itu berupa bedah rumah, yang dananya dari aparatur Kecamatan  maupun Desa yang disisihkan setiap bulannya. Hari ini giliran Desa Telaga Sari, dan terus melakukan road show untuk melakukan kegiatan ini di Jum'at pertama pada setiap bulannya," jelas Ismail.



Sehingga, sambung Camat Ismail, program bedah rumah dengan dana swadaya ini, nantinya bisa menggantikan rumah warga. Dari rumah tidak layak huni, menjadi  rumah layak huni.

"Coba bayangkan, apabila dalam satu bulan bisa terbangun minimal satu rumah layak huni. Satu tahun akan terbangun dua belas rumah buat masyarakat miskin dari rasa peduli kita terhadap sesama yang memvutuhkan," terangnya.

Raut bahagia juga terlihat dari keluarga bapak Sanara, warga Jalan Diski Glugur Rimbun Gg Balai Desa No.183, penerima program bedah rumah. "Alhamdulillah, berkat bantuan dari bapak camat dan para donatur rumah kami bisa di perbaiki," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Di akhir kegiatan, Camat Ismail kembali berharap kegiatan sosial program bedah rumah ini bisa berjalan baik dan lancar. Dan saat ini, pihak Dompet Duafa Waspada akan melakukan MoU dengan Kecamatan Sunggal untuk program bedah rumah dan anak berkebutuhan khusus (ABK).



"Saya yakin, dengan niat tulus dan ikhlas dari kita semua, niscaya kegiatan sosial ini akan di bantu Allah SWT. Terkhusus buat kita semua, diberi rezeki berlimpah, selalu sehat dan dijauhkan dari mara bahaya," pungkasnya.

(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini