Reses Masa Sidang II Tahun Kedua T.A 2021 Siti Suciati Tampung Aspirasi Warga Labuhan Secara Door To Door

author photo


Medan - Moltoday : Didalam menyahuti aspirasi dan usulan masyarakat yang akan di sampaikan kepada aparatur pemerintah Kota Medan dan jajarannya, melalui Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan. 

Baik yang sudah terealisasi maupun yang belum. Anggota Komisi III DPRD Medan Siti Suciati, SH kembali melaksanakan Reses Masa Sidang II tahun ke II Tahun 2021 sesi pertama, dengan langsung turun dari rumah ke rumah (Door to door) di Lingkungan 5,6,7  Kampung Nelayan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Labuhan, Sabtu (20/3/2021).



Dengan didampingi Kepala Lingkungan Tengku Abdullah, Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini bersama rombongan langsung menyambangi  masyarakat yang berada di rumahnya. Dengan melakukan dialong interaktif, untuk mengetahui apa permasalahan yang dihadapi saat ini, dan apa program pemerintah yang belum terlaksana. 

Disaat melakukan kunjungan dari rumah ke rumah masyarakat, Siti Suciati juga menemui salah satu warga Lingkungan 5 bapak Bobby yang menderita sakit diabetes (gula).

"Saat ini saya masih terus berobat menggunakan kartu BPJS, tapi masih banyak warga sekitar sini yang mengeluhkan belum punya kartu BPJS Kesehatan dan bantuan PKH. Harapan saya agar warga yang belum memiliki BPJS dipermudah dalam pengurusannya, maupun bantuan PKH tersebut," katanya. 

Sementara itu Ibu Irma warga Kampung Nelayan lingkungan 6 meminta, agar disekitar tempat tinggalnya di bangun benteng. Di karnakan, setiap terjadi air pasang rumah warga selalu kebanjiran, akibat luapan air laut.

"Tolonglah ibu dewan, sampaikan keluhan kami ini kepada bapak Walikota kita. Agar rumah kami ini tidak selalu kebanjiran, setiap air laut pasang. Sudah bertahun-tahun kami rasakan penderitaan ini," ucapnya memelas. 

Selain itu, Ibu Irma juga menambahkan, bahwa warga juga mengeluhkan masalah sertifikat tanah tempat tinggal mereka. Yang sampai saat ini belum ada kejelasannya. 

"Padahal warga sudah membayar lunas, namun sampai saat ini surat/sertifikat tanah tidak jelas kapan siapnya. Saya mewakili warga, meminta kepada anggota DPRD Siti Suciati untuk dapat mencarikan solusi terkait sertifikat tanah tersebut," harapnya. 

Menanggapi hal ini, Siti Suciati  akan segera menindak lanjuti saran dan permintaan dari masyarakat kepada dinas terkait. Untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan yang ada di kampung nelayan lingkungan 5,6 dan 7. "Insya Allah secepatnya permasalahan ini akan saya bawa kedalam rapat, baik RDP maupun Paripurna di gedung dewan," imbuhnya. 



Untuk kegiatan reses sesi kedua, Siti Suciati kembali melakukannya di Jalan Rawe IV Lingkungan 5 dan 6 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Labuhan, Minggu (21/3/2021).

Seyogyanya dalam kegiatan ini,  Siti Suciati akan di dampingi Kepala Lingkungan 5 Sudarno dan Kepala Lingkungan 6 Rahmad. "Namun Pak Sudarno dan Pak Rahmad hari ini berhalangan hadir, karena mereka sakit. Untuk itu, rencananya diakhir acara reses kami akan menyempatkan diri untuk membesuk mereka di kediamannya," terangnya. 

Walaupun tanpa di temani Kepala Lingkungan, Anggota Komisi III DPRD Medan ini, langsung melakukan kunjungan kerumah-rumah warga di seputaran jalan Rawe lingkungan 5 dan 6.

"Kebanyakan warga di sini menginginkan perbaikan jalan Rawe yang kondisinya sudah kupak kapik, perbaikan drainase dan program KIS," terangnya. 

Saat ini, sambung Suci, data yang dipakai oleh Kementrian Sosial  merupakan data lama. Sehingga daftar nama penerima bantuan, seperti KIS, PKH yang mereka terima, banyak yang tidak sesuai dengan data dilapangan. 

"Untuk itu saya harap, para aparat terkait, seperti Kepling, Kelurahan dan Kecamatan, kedepannya harus memberikan data yang ada lebih akurat dari data yang sekarang ini," pungkasnya. 

Pantauan wartawan, setiap Siti Suciati berkunjung dan menyapa warga dari satu rumah kerumah yang lain. Masyarakat begitu antusias menyapa dan berfoto bersama dengan anggota dewan yang murah senyum dan ramah.


(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini