PKBM 'BERNAS' dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah ABK Kecamatan Sunggal di Lakukan 'Bunda PAUD' Yunita Ashari Tambunan

author photo



Teks foto, Bunda Paud dan Ny.Nana Ismail

Sunggal - Moltoday.com : Bunda Paud Kabupaten  Deliserdang Ny.Yunita Ashari Tambunan meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) 'BERNAS' dan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), di Jalan Inpres III Dusun I Aman Damai Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jum'at (9/4/2021).


Didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Sunggal Ny. Nana Ismail, OPD Kabupaten Deli Serdang dan staff, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Salimah Pama M.Pd dan Staf Kecamatan Sunggal, setelah meresmikan PKBM 'Bernas', istri dari Bupati Deliserdang ini langsung meninjau lokasi belajar sementara PKBM Bernas dan dilanjutkan peletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas baru untuk para ABK.


Dikesempatan ini, Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP dalam sambutannya mengatakan, bahwa Ibu Yunita ini baru mendapatkan predikat 'Bunda Paud Inovatif' terbaik ke tiga di tingkat Nasional. "Sama di ketahui bahwa Bunda PAUD kita ini merupakan orang yang sangat peduli terhadap pendidikan anak usia dini yang ada di Kabupaten Deliserdang. Terutama kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)," katanya.


Program ini, sambung Ismail, lain dari program yang ada dan bisa jadi satu-satunya yang ada di Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Utara. "Alhamdulillah,  operasional PKBM 'BERNAS' ini sudah mengantongi izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang. Dan untuk sementara ini, para ABK melakukan proses belajar dengan menumpang di TK Negeri milik Pemkab Deli Serdang," tuturnya.


Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Deliserdang, sangat mengapresiasi gagasan serta ide daripada Camat Sunggal Ismail untuk mendirikan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. "Menurut laporan ke saya, hasil pendataan anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Sunggal ini jumlahnya kurang lebih 150 orang. Dan ABK yang terdaftar hingga saat ini berkisar 35 orang, dan yang aktif mengikuti proses ajar mengajar baru15 orang. Dengan tenaga pengajarnya 10 orang," jelasnya.


Teks foto, Bunda PAUD dan Camat Sunggal

Pantauan Moltoday dilokasi, selain meresmikan PKBM Bernas, Ny. Yunita (Bunda PAUD) juga memberikan bantuan Kursi Roda dan Paket Sembako kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang kebetulan anak yatim.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini