Saat Halal Bi Halal, H Irwansyah : Kerja Sama dan Kolaborasi Yang Baik Masjid Al-Qaul Pasti Berdiri

author photo




Medan – Moltoday.com : Kerja sama dan Kolaborasi pengurus dan masyarakat adalah kunci sukses pembangunan berdirinya Masjid Al-Qaul yang berbeda di Jalan Sei Mencirim Dusun I Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal, dimasa yang akan datang.



“Dinamika inilah yang harus diemban seluruh pengurus dan masyarakat, terlebih dimasa proses pembangunan yang masih barjalan hingga saat ini. Kami berharap, peran serta masyarakat dan Do'a kepada penitia pembangunan, agar selalu dalam keadaan sehat walafiat,” kata Haji Cogot sapaan akrab H Irwansyah selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Qaul dalam sambutannya di Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1442 H bersama puluhan orang undangan dan unsur pengurus BKM Masjid A-Rohani, Ahad (23/05/21) pagi.




H Cogot juga menambahkan, pada saat ini dana pembangunan Masjid Al-Qaul berasal dari pada donatur dan infaq dari masyarakat Desa Paya Geli, maupun masyarakat yang melintasi lokasi pembangunan Masjid ini, yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2023.


"Dan yang harus diketahui oleh masyarakat, lahan pembangunan Masjid Al-Qaul ini sudah dibebaskan dengan cara ganti rugi. Dengan sumbangan dari donatur tetap yang jumlahnya hingga saat ini mencapai 400 orang lebih. Termasuk juga infak dari masyarakat Desa Paya Geli ini," jelasnya.



Acara Halal BI Halal juga diisi tausiah yang dibawakan oleh Al Ustadz H Marasonang Siregar. Dalam ceramahnya, Ustadz Marasonang mengatakan bahwa, hikmah dari Halal BI Halal sangatlah baik untuk diri kita. "Menyambung tali silaturahim, selain untuk menyambung tali silaturahim juga akan memperpanjang umur kita dan memperlancar rezeki juga," ungkapnya.


Di akhir acara Halal BI halal, ini H Irwansyah (Cogot) meminta para pengurus BKM Al-Qaul dan BKM Masjid yang ada di Dusun I Paya Geli ini, agar senantiasa mentaati Protokol Kesehatan, demi mencegah penularan Covid19 di Kecamatan Sunggal. "Dengan kerjasama dan Kolaborasi yang baik, Insya Allah Masjid Al-Qaul bisa berdiri dan tercipta Desa Paya Geli yang maju di masa mendatang,” pungkasnya.




Acara Halal BI Halal yang di gelar secara sederhana, namun penuh kekeluargaan. Dengan melakukan makan bersama, dan juga menerapkan prokes kesehatan yang ketat. (ams)



Komentar Anda

Berita Terkini