BI Bersama DRIn Sumut Kembali Gelar 'Sumatranomics' 2021

author photo


Medan - Moltoday.com : Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi (KPwBI) Sumut bersama Dewan Riset dan Inovasi (DRIn) Sumut kembali menyelenggarakan kegiatan 2nd Sumatranomics 2021. Yang mana kegiatan ini merupakan kompetisi penulisan karya ilmiah atau Call for Paper.


Kompetisi yang kedua ini diselenggarakan setelah suksesnya perlombaan pertana pada tahun 2020 lalu. Pada tahun ini tema yang diangkat, yaitu Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Melalui Implementasi Program Vaksinasi dan Penguatan Sektor Prioritas Pemulihan.


Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPwBI Provinsi Sumut dengan DRIn Sumut. Penandatanganan turut dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumut Herianto Butar-butar, dan perwakilan Bappeda Provinsi Sumut Rahmad Ziady.


Ketua DRIn Sumut Prof. Dr. Ir. Darma Bakti menyambut hangat akan kegiatan ini. Dia menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan 2nd Sumatranomics 2021 ini sangat membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait perkembangan ekonomi dan isu strategis yang terjadi saat ini di wilayah Sumatera.

"Selain itu juga bisa memberikan rekomendasi dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi di Sumatera," katanya, Selasa (8/6/21).


Sementara itu, KPwBI Provinsi Sumut Soekowardojo menyampaikan, melalui kegiatan 2nd Sumatranomics 2021 juga diharapkan hasil penelitian dapat menjadi input bagi BI Sumut sebagai advisory Pemerintah Provinsi Sumut sehingga proses pengambilan kebijakan di tingkat daerah dapat dilandasi pada bukti yang konkrit serta berdasarkan riset.


Dijelaskannya, kegiatan 2nd Sumatranomics 2021 turut difasilitasi dengan tersedianya website yang dapat diakses pada tautan www.sumatranomics.com. Website tersebut akan menjadi media penunjang kegiatan yang berisi secara detail kegiatan 2nd Sumatranomics 2021.


"Selain itu, pendaftaran dan pengumpulan karya peserta nantinya akan diakomodir melalui website tersebut. Hal ini ditujukan untuk memudahkan para peserta nantinya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Sehingga dokumentasi dapat berjalan dengan baik," jelasnya.


Dia juga berharap dengan diselenggarakan 2nd Sumatranomics 2021 ini dapat menjadi semangat bagi masyarakat Sumut untuk berkarya. "Terlebih dapat mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat, mengakselerasi perekonomian menuju Indonesia Maju dengan berbasis riset," pungkasnya

(A-1RED)


Komentar Anda

Berita Terkini