Soekowardojo : Melalui Sumatranomics 2021 Diharapkan Dapat Memulihkan Perekonomian Sumut

author photo


Medan - Moltoday.com : Belum redanya penyebaran wabah Covid-19 hingga saat ini, menjadi suatu hal yang diwaspadai oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Utara. Sebab, akan dapat menahan perbaikan perekonomian di Sumatera Utara pada 2021 ini.


Oleh sebab itu, kegiatan Sumatranomics nantinya diharapkan bisa menjadi peluang dalam pemulihan ekonomi di Sumatera Utara. Hal ini disampaikan oleh Kepala KPw BI Provinsi Sumatera Utara, Soekowardojo dalam webinar Nasional Sumatranomics2021, Kamis (15/7/2021).


"Sumatranomics 2021 diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya dikawasan Sumatera. Masyarakat luas dapat berkontribusi memberikan sumbangan pemikiran dan rekomendasi pemulihan ekonomi melalui Sumatranomics call for paper," kata Soekowardojo.


Dikatakan Soekowardojo, bahwa Sumatranomics call paper akan berlangsung hingga 31 Agustus 2021 mendatang, dan rekomendasi terbaik akan diumumkan pada akhir Oktober 2021.


Amatan Moltoday.com, tampak hadir dalam webinar ini antara lain Plt. Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, Plt. Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumatera Utara, Ir. Arief Sudarto Trinugoho, Kepala DPMPPTSP Provinsi Sumatera Utara, Ir. Effendy Pohan.


Selain itu, hadir juga Kepala BPKAD Provinsi Sumatera Utara, Dr. M. Ismael P. Sinaga, Ketua Dewan Riset dan Inovasi Sumatera Utara, Prof. Dr. Ir. Darma Bakti, Guru Besar di Universitas Cornell dan Universitas Indonesia, Prof. Iwan Jaya Azis, Chief Economist PT BCA, David Summual, Kepala Perwakilan Bank Indonesia se-Indonesia, Akademisi, Pengamat Ekonomi, dan Awak Media, dan peserta lainnya. (A-1Red)


Komentar Anda

Berita Terkini