Dimasa Pandemi dan PPKM Darurat, Pemdes Lalang Kembali Bagikan BLT Pada Warganya

author photo


Sunggal, Moltoday. Com - Dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Lalang kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 8 kepada masyarakatnya yang berhak menerima. Tanpa mengesampingkan imbauan protokoler kesehatan dari pemerintah, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, di Graha Amanah kantor Desa Lalang, Rabu (25/8/2021) siang pukul 14.00 wib hingga pukul 15.30 wib.

Pembagian BLT yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat ini, langsung dipimpin oleh Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution SH, didampingi Ketua BPD Desa Lalang Eddy Zulfikar, Pendamping Desa M. Abdi (Boy) dan para staf desa.

"Pembagian BLT hari ini merupakan jadwal bulan Juni, Juli dan Agustus 2021 yang jumlahnya berkisar 900 ribu rupiah. Dan dibagikan kepada masyarakat per bulannya 300 ribu, yang merupakan penduduk Desa Lalang sesuai dengan Kartu Keluarganya," kata Indrayani kepada Moltoday. 

Masyarakat yang mendapat bantuan ini, sambung Indrayani, adalah masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejarteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang. "Apabila ada masyarakat yang berhak tapi belum terdaftar, secepatnya akan didaftarkan oleh pemerintah desa ke DTKS. Dan ini nantinya ditentukan oleh Kepala Dusun masing-masing, Relawan Covid dan BPD Desa Paya Geli, setelah mereka melakukan rapat koordinasi," jelas Kepala Desa. 



Sementara itu, salah seorang warga Dusun 3 Ibu Ismaidah mengungkapkan, bahwa dengan bantuan dari pemerintah ini sudah membantu diri dan keluarganya didalam menutupi biaya hidup. "Kalau bisa bantuan seperti ini bisa berlanjut selama covid-19 belum berakhir. Apalagi buat dirinya yang termasuk warga kurang mampu," harapnya. 

Pantauan Moltoday dilapangan, masyarakat secara tertib mengikuti arahan yang diberikan oleh Sekretaris Desa Irfan Zuhri SH dan para Kepala Dusun. Sehingga pembagian BLT berjalan dengan aman dan lancar. 

(A-1Red). 

Komentar Anda

Berita Terkini