Satu Dari Pelaku Perampokan Bank BTPN Medan Tembung Terekam CCTV Memakai Topi Dan Jaket | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Satu Dari Pelaku Perampokan Bank BTPN Medan Tembung Terekam CCTV Memakai Topi Dan Jaket

Redaksi author photo


Pelaku terekam CCTV saat hendak menuju bank BTPN (Bucos)


MOLTODAY,MEDAN - Para pelaku perampokan uang dana pensiunan senilai Rp 148 juta yang berada dalam kotak box dari dalam kantor Bank BTPN Jalan Besar Medan Batang Kuis, Desa Bandar Kalippa, Kecamatan Percut Seituan, pada hari Selasa (10/07/2018) sekira Jam 08.45 Wib sempat terekam video CCTV.

Dari rekaman video CCTV yang ada di lokasi Bank BTPN itu dimana terlihat satu dari beberapa orang pelaku yang masuk ke dalam lokasi gedung Bank itu memakai topi, mengenakan jaket lengan panjang hitam dan kaca mata.

Pelaku berlari Membawa Box Kas yang berisi uang ditaksir sebanyak 148 jt yang terekam CCTV (Bucos)

Usai menggasak uang sebesar Rp 148 juta itu, pelaku yang mengenakan topi dan jaket tanpa memakai alat sebo tutup kepala langsung berlari membawa kotak box berisikan uang itu menuju ke dalam mobil toyota Avanza warna hitam bersama ke dua orang rekannya yang sudah menunggu di luar lokasi tempat Bank BTPN tersebut.

"Informasinya bang tadi dari warga lainnya yang ada kalau seorang pelaku yang masuk ke dalam Bank BTPN yang membawa kotak box berisikan uang jutaan langsung khabur bersama dua orang rekannya memakai mobil Avanza hitam. Bahkan juga info yang ada kami dengar kalau satu pelakunya sempat terekam video kamera CCTV yang ada dimana pelakunya memakai topi dan jaket tanpa alat sebo tutup kepala," kata salah seorang warga yang berada tak jauh dari lokasi TKP menuturkan dihadapan wartawan.

Terang warga lainnya yang juga turut ikut mengatakan dimana para pelakunya yang sempat terlihat khabur tancap gas menggunakan satu unit mobil Avanza hitam diduga para pelakunya sebanyak tiga orang.

"Sempat heboh juga tadi semua warga bang atas perampokan tadi dan dari keterangan informasi lainnya yang ada kalau para pelakunya yang khabur tancap gas memakai mobil Avanza hitam diduga sebanyak tiga orang," tutur seorang warga dihadapan media yang mengaku dengan nama insial panggilan Iwan (38) warga sekitar kawasan Tembung.

Dengan adanya kejadian perampokan tersebut dimana oleh pihak Inafis Polrestabes Medan beserta Kepolisian Polsek Percut Seituan langsung turun ke lokasi guna melakukan serangkaian proses pemeriksaan dan penyelidikan. Bahkan menurut salah satu karyawan bank BTPN saat di temui media mengatakan dimana pihak Bank BTPN telah membuat pengaduan dan berharap supaya para pelaku perampokan memakai senpi jenis pistol yang membuat heboh pihak Bank BTPN juga sempat menggegeran masyarakat supaya dengan cepat berhasil diringkus oleh pihak petugas Kepolisian.

"Iya kita berharap bang semoga oleh pihak petugas Kepolisian bisa berhasil dengan cepat meringkus siapa saja para pelaku perampoknya," ujar salah satu pegawai Bank BTPN yang enggan namanya disebutkan dihadapan media sembari membenarkan jika salah seorang pelakunya sempat terekam video CCTV yang ada, Selasa (10/07/2018) sekira siang hari. 

Terpisah, Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil saat dikonfirmasi wartawan lewat seluler genggam membenarkan adanya perampokan yang terjadi di Bank BTPN dan oleh pihaknya selain melakukan proses lidik dan penyelidikan juga berusaha meringkus para pelaku perampokan tersebut.*** (Bucos)
Komentar Anda

Berita Terkini