Sepeda Motor Diduga Milik Pencuri Dibakar Massa | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Sepeda Motor Diduga Milik Pencuri Dibakar Massa

Redaksi author photo


MOLTODAY,PATUMBAK - 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Supra X 125, warna hitam/silver, dengan No. Pol. BK 6918 MF, yang diduga milik pencuri kotak infaq, hangus dibakar massa, Kamis (5/7) dinihari, sekira pukul 12.30 WIB. Sepeda motor yang  dikendarai seorang pria, dan diparkirkan di depan halaman Masjid Al-Muslimin, berada di pinggiran Jalan Patumbak-Talun Kenas, Dusun ll, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang itu, saat ini hanya tinggal kerangkanya saja.

Menurut penjaga Masjid Al-Muslimin, Tutur J, didampingi Polmas Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Suriadi alias Adi Trek, kepada Medan Pos, dilokasi kejadian menerangkan, peristiwa itu bermula ketika itu, I'ir (30), yang bermukim di belakang masjid sedang melakukan kontrol di kebunnya. Sebab, I'ir adalah seorang petani yang beternak kambing, dan ikan mas, diladang dan kolamnya. Untuk keberhasilan usaha ternaknya, maka I'ir,  senantiasa keluar malam untuk mengawasi dan memeriksa ternak-ternaknya, agar tidak dicuri orang jahat, jelasnya.

Untuk itu, tadi malam, setelah I'ir, mengontrol kolam ikan masnya, lantas dia akan mengontrol ternak kambingnya. Untuk menuju kepeternakan kambingnya, dia melintasi halaman depan Masjid Al-Muslimin. Namun, ketika dia melintas dihalaman depan masjid itu, dia melihat ada 1 unit sepeda motor yang terparkir di halaman masjid, sementara kunci sepeda motor itu, masih lengket di kendaraan itu. Curiga dengan keberadaan sepeda motor itu, diapun berpura-pura menuju ke kandang kambingnya yang tak jauh dari belakang masjid. Setelah diintainya di sekitar masjid, dia melihat ada seorang pria yang berada di teras samping masjid, sambil memegang sepotong besi, yang diduga akan digunakan untuk membuka kotak infaq yang ada di pintu depan masjid, katanya.

Curiga dengan tingkah-laku orang tak dikenal itu, I'ir pun mendatangan orang itu dan menanyakan tentang tempat tinggalnya. Namun, Orang Tidak Kenal (OTK) itu, menjawabnya berbelit-belit serta malah akan memukul I'ir dengan sepotong besi yang ada di tangan OTK itu. Melihat dirinya akan dipukul dengan sebatang besi, maka I'ir pun lari menjauh dan mengambil batu untuk menjaga dirinya dari hal-hal yang tidak diinginkan, sambil mengambil kunci kontak sepeda motor milik OTK itu. Mengetahui kunci kontak sepeda motornya di ambil I'ir, OTK itupun bingung dan berusaha merebutnya.

Sedangkan I'ir, yang curiga berat kalau OTK itu akan membobol kotak infaq masjid, diapun langsung berteriak-teriak maling, sehingga warga sekitar pun bermunculan dari dalam rumah mereka masing-masing dan langsung mengejar pelakunya. Karena pelaku tidak tertangkap dan menghilang di kegelapan malam, membuat warga kecewa dan langsung membakar sepeda motor milik OTK itu, sebagai pelampiasan emosi warga, ujar Tutur J, yang diamini Adi Trek.

“Mungkin warga emosi bang, karena di masjid ini sudah sering kehilangan. Pertama yang hilang ampli player, dan yang ke dua, kotak infaq. Maka sekarang kotak infaq nya di buat dari besi dan di rante, itupun mau di bobol juga,” keluh Tutur J.

Kapolsek Patumbak Kompol Dedi Junedi Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu M. Ainul Yaqin kepada wartawan membenarkan kejadian itu.

“Ya, benar bang !, saat ini kita masih melakukan penyelidikan, guna mengetahui siapa pemilik sepeda motor yang dibakar oleh massa itu,” ujarnya.


Teks foto:
Tampak Tutur J, menunjukan kreta yang dibakar massa di halaman depan masjid.
Komentar Anda

Berita Terkini