Walikota Medan Menghadiri Peresmian Pembukaan Sekolah Medan Mulia Tahun Ajaran 2018-2019 | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Walikota Medan Menghadiri Peresmian Pembukaan Sekolah Medan Mulia Tahun Ajaran 2018-2019

Redaksi author photo

MEDAN - Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si berharap keberadaan Sekolah Medan Mulia dapat meningkatkan Kualitas dan mutu pendidikan di Indonesia khususnya Kota Medan, sebab bertambahnya sekolah akan semakin membuat berkembangnya pendidikan dengan melahirkan generasi muda yang berprestasi.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan ketika menghadiri peresmian Pembukaan Sekolah Medan Mulia tahun ajaran 2018-2019 di Aula Sekolah Budi Mulia, Jalan Bangau, Medan Sunggal, Senin (16/07). Hadir dalam peresmian ini Ketua Yayasan Pendidikan Medan Mulia, Fajar Suhendra, Konsul Kehormatan Polandia, Dr Jonner Napitupulu, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Medan Mulia, Juswan, Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay, SH. MH dan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Hasan Basri, MM. 

Dikatakan Wali Kota, sebagai negara dengan jumlah penduduk ke empat terbesar di dunia, harus diakui bahwa  pendidikan di Indonesia masih tertinggal dari standar pendidikan dunia. Untuk itu kondisi ini harus kita sikapi bersama dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar mampu bersaing di dunia global.

"Pembentukan Karakter dan kepribadian siswa jadi faktor yang penting, bukan skill dan pembelajaran konten kurikulum yang sangat spesifik dan membebani siswa. Artinya siswa diajak mengembangkan bakat dan Kreatifitasnya sehingga dapat membentuk karakternya", kata Wali Kota.

Sebelumnya Ketua Yayasan Medan Mulia, Fajar Suhendra mengatakan didirikannya Sekolah Medan Mulia ini bukan untuk mencari keuntungan, akan tetapi sebagai bentuk sosial dan kepedulian terhadap dunia pendidikan. Artinya jika kita ingin memajukan pendidikan maka harus adanya sarana dan prasarana yang cukup memadai guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Sumber : Kominfo Medan
Komentar Anda

Berita Terkini