Beberapa penyebab kenapa accu genset bisa sampai meledak

author photo


Sabtu, (25/08/18)
Moltoday.com  |Baterai atau aki atau juga dapat dinamakan yang merupakan accu yakni suatu sel listrik di mana di dalam nya terjadi proses elektrokimia yg reversible(bakal berbalikan)dgn efisiensinya yg tinggi. Yg di tujuan proses elektrokimia reversible, merupakan di dalam baterai akan terjadi proses pengubahan kimia jadi tenaga listrik(proses pengosongan) & sebaliknya dari tenaga listrik jadi tenaga kimia, pengisian kembali dgn kiat regenerasi dari elektroda elektroda yg di gunakan, merupakan bersama melewatkan arus listrik dalam arah(polaritas) yg berlawanan di dalam sel.

Baca Juga :
3 Ruko Terbakar Diduga akibat Ledakan Genset.

Bateria atau aki atau accu berfungsi menaruh energi listrik dalam wujud energi kimia, yg dapat diperlukan utk mensuplai listrik ke system stater terhadap genset.

Berikut sekian banyak penyebab mengapa accu atau aki terhadap genset dapat hingga meledak :

Kabel konektor kepada kepada accu genset longgar menjadi terhadap ketika start dinyalakan, dynamo starter menarik arus yg gede & dikarenakan kabelnya longgar & arus yg kelewat gede maka dapat berjalan ledakan. Perbuatan pencegahannya yakni senantiasa menyalakan genset senantiasa teliti kekencangan kabel konektornya & senantiasa kencangkan baut-baut telah mengendor.

Jika dynamo starter telah mengeluarkan nada yg tak normal atau telah sulit dinyalakan berhati hatilah itu berarti dynamo kamu bermasalah. Bila dipaksakan mampu mengakibatkan short sikuit, atau rotor yg amat berat berputar yg mengakibatkan menarik arus yg amat sangat akbar & akan berefek ke accu hingga meledak.

Komponen accu tak dirawat dengan cara teratur, seperti airnya kurang atau bak airnya accunya membengkak dikarenakan tak dikontrol airnya. Sehingga senantiasa laksanakan control kepada permukaan air accunya.

Accu yg telah lama bisa menyebabkan mutu sel sel accu jadi tidak baik, akan menyebabkan ledakan terhadap diwaktu genset di start. Sehingga apabila usia accu telah mencapai 2 thn disarankan ditukar.

Overheating lantaran charger yg bermasalah kepada sel sel accu pun mampu jadi penyebab terjadinya ledakan. Sehingga dari itu apabila telah tak dimanfaatkan matikan chargernya nyalakan kembali kepada waktu dibutuhkan, kecuali seandainya genset memang lah dinyalakan selagi 24 jam sehingga butuh butuh diberikan pengawasan kusus.


Komentar Anda

Berita Terkini