Hari ke-2 Polsek Helvetia dan Muspika Helvetia Penertipan PK5 dan Parkir Berlapis Untuk Kelancaran Lalulintas | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Hari ke-2 Polsek Helvetia dan Muspika Helvetia Penertipan PK5 dan Parkir Berlapis Untuk Kelancaran Lalulintas

Redaksi author photo


MEDAN,SUMUT ~ Penertiban PKS 5 dan parkir berlapis di pasar basah Sei Sekambing Jalan Kapten Muslim Medan, hari kedua kembali dilakukan Polsek Medan Helvetia bersama Muspika Medan Helvetia, Selasa (21/08/18) sekira 05.45 Wib Subuh.

Berita yang dilansir sebelumnya, Memperlancar Arus Lalu Lintas, Polsek Helvetia Bersama Lurah Sei Sekambing C II Tertibkan PK5 dan Parkir Berlapis, kegiatan hari kedua yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni,SH, selama kegiatan berlangsung tidak ada hambatan yang terjadi baik dari pihak PK5 serta masyarakat yang beraktifitas belanja di pagi hari di seputaran pasar basah Sei Sekambing Medan dan kegiatan PK5 serta penertiban parkir berlapis usai sekitar pukul 06.50 wib, namun pihak Kecamatan dan Sat Pol PP Kota Medan masih bertahan dan memantau di pasar basah Sei Sekambing di bantu beberapa personil Lalu Lintas Polsek Medan Helvetia dan untuk personil Polsek Medan Helvetia yang lainnya tetap melaksanakan pengaturan pos padat pagi seperti biasanya sesuai dengan plotingnya masing - masing.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni,SH, menjelaskan ada beberapa titik rawan kemacetan dan pasar tumpah pada wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia antara lain,
1. Titik rawan kemacetan,
Pada Wilkum Polsek Medan Helvetia terdapat beberapa titik rawan kemacetan, yang dibagi dalam 2 kategori, sbb :
    a. Rawan kepadatan arus LL
        (arus padat namun
        berjalan), :
        - Simp. Pondok kelapa Mall Manhattan
        - Simp. Gaperta Asrama
        - Simp. Bingung
        - Simp. Kapten muslim Sumarsono

Pada daerah Rawan kepadatan LL ini terjadi pada seputaran pukul 06.30 wib s/d 09.00 wib (jam berangkat kerja, antar anak sekolah) dan pada pukul 16.30 wib s/d 17.30 wib (jam pulang kerja)

    b. Rawan Kemacetan
         - Simpang  Sei Sekambing (pasar basah)
         penyebab : adanya pasar basah pada pagi
         dan sore
         - Simp. Lima Sumarsono, penyebab : jumlah
         kendaraan yg membludak dan didominasi
         truk kontainer yg dari dan akan ke
         pelabuhan Belawan serta jalan yg sempit

Pada daerah Rawan kemacetan ini terjadi pada seputaran pukul 06.30 wib s/d 09.00 wib (pasar tumpah pagi) di objek Simp. Sei sikambing dan pada objek simp.lima Sumarsono pada hari Jumat dan Sabtu

UPAYA YG DILAKUKAN

Menempatkan 2 (dua) orang personil dan patroli  pada jam rawan kemacetan kepadatan lalulintas di titik Pasar Sei Sekambing menempatkan 3 (tiga) personil pada saat jam pasar tumpah pagi dan sore. Melakukan himbauan kepada pedagang untuk tidak berjualan dibadan jalan. Upaya persuasif denganmenghimbau kepada para jukir untuk memarkirkan kendaraan yg tidak berlapis. Juga upaya koordinasi lintas sektoral (kelurahan, dinas pasar, pengelola parkir, OKP) untuk bersama sama bersinergi menertibkan PKL dipasar Sei Sekambing.

"Pada proses penertiban dimaksud bahwa pihak yg berkompeten dalam hal penertiban PKL (Satpol-PP) tidak greget dalam penindakan dan selalu datang terlambat, "tutur Kapolsek.

Dilanjut, Kapolsek Helvetia memaparkan, menempatkan personil pada daerah rawan macet objek Simpang Lima Sumarsono dan melakukan koordinasi dengan jalur lantas Polres Pelabuhan Belawan untuk bersinergi dalam penanganan kepadatan lalu lintas. Serta menghimbau kepada para security perumahan
sepanjang Jln Sumarsono untuk memprioritaskan kendaraan yg dijalur utama
ketimbang kendaraan yg akan keluar masuk perumahan, ucapnya.
 
KENDALA

Kapolsek Helvetia dalam penanganan titik rawan macat dan pasar tumpah kami mempunyai kendala dengan keterbatasa jumlah personil dalam tugas lain (Pam unjuk rasa).
Jumlah PKL di pasar Sei Sekambing kurang lebih
sebanyak 150 PKL yang membutuhkan tempat relokasi dan hingga kini belum ditentukan.

Di akhir penyampian titik - titik rawan kemacetan Kapolsek Medan Helvetia mengucapkan rasa terima kasih kepada muspika kec.Medan Helvetia dan Ormas kec.Medan Helvetia serta warga masyarakat pengguna jalan yang telah sama - sama bekerja dalam menertibkan PK5 dan parkiran berlapis.kegiatan ini tetap akan Kami laksanakan dan Kami harapkan bagi saudara - saudara Kami PK5 dan masyarakat yang beraktifitas di pagi hari untuk saling bekerja sama dengan Kami demi kelancaran arus lalu lintas di wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia.
Komentar Anda

Berita Terkini