Atraksi Kungfu Naga Merah Memeriahkan HUT RI 73 Kecamatan Babalan Langkat

author photo
Teks foto  HUT RI 73
Kapolsek P.Brandan AKP Jhonson M Sitompul, S.H, MH,
berfoto bersama murid Perguruan Kungfu Naga Merah

LANGKAT, SUMUT  | Kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan dilaksanakan di lapangan Bola Kaki Kampung Baru Kel. Berandan Timur Baru Kec. Babalan, Jumat (17/08/18) dimulai pukul 10.00 wib s/d selesai.

Turut hadir, Camat Babalan Yafizham Parinduri. S. Sos, Komandan Koranil 13. P. Berandan ; Kapten Arh. Fauzan, Kapolsek Pangkalan Berandan AKP Jhonson M Sitompul, S.H, M.H, Kepala Rutan Kls. II Pkl. Berandan, Mewakili Komandan Yon 8 Marinir T. Lagan, Ketua MUI Kec. Babalan, Lurah dan Kepala desa Kec. Babalan, dan para pelajar SLTP dan SLTA se Kecamatan Babalan.

BripkaB Malau bertindak sebagai Komandan Upacara serta pembaca teks Proklamasi anggota DPRD Kab. Langkat dari Partai Demokrat Ade Khairina, SE.

Diakhir sesi upacara diisi dengan atraksi beladiri dari Perguruan Kungfu Naga Merah yang sangat memukau peserta yang hadir yang diperkirakan 500 orang.

Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP Jhonson M Sitompul, S.H, "atraksi beladiri Kungfu sengaja kita hadirkan dalam mengisi sesi acara HUT RI ke 73, sebab ilmu beladiri ini masih terbilang belum terperhatikan Pemerintah setempat, sehingga popularitas nya rendah, padahal dalam gerakan beladiri Kungfu banyak gerakan gerakan seni yang dipadukan jurus jurus dengan menggunakan tenaga dalam, "ujar Kapolsek melalui selular, Minggu (26/08).

Lanjut dijelaskan Kapolsek, para peserta atraksi yang juga merupakan para pelajar sangat apresiasi, karna baru kali ini salah satu ilmu beladiri Kungfu yang dipertontonkan dihadapan ratusan penonton yang hadir. "olah raga beladiri yang hari ini diwakili dari Perguruan Kungfu Naga Merah sangat lah positif untuk kita perhatikan dan dikembangkan, karena dengan kegiatan olah raga beladiri selain menyehatkan tubuh dan bekal beladiri, juga yang paling penting dapat mencegah ataupun mengurangi angka kriminal dan terhindar dari penyakit narkoba, "tutup Kapolsek yang juga dihunjuk sebagai ketua panitia pelaksana HUT RI 73.
Komentar Anda

Berita Terkini