Warga Kampung Malaganti Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban Sebanyak 7 Ekor Sapi.

author photo

"Alloh Huakbar Allah Hukabar Lailahhailelloh  Hualloh Huakbar Alloh Huakbar Walilah Ilham".

TASIK ~ Begitulah gema takbir di kumandangkan di setiap mesjid di seluruh Indonesia termasuk di Kampung Malaganti Desa Sukaharja Kecamatan Sari Wangi.



Hampir di setiap Mesjid besar dan di Mushola musaloa gema takbir di kumandangkan.
Sudah menjadi kewajiban setiap mau hari raya Idul Adha gema takbir selalu dikumandangkan pada malam harinya hingga pagi hari.

Menjelang pagi semua warga melaksanakan solat Sunat Idul Adha di Mesjid. Usai melaksanakan sholat Sunat Idul Wdha, dilanjut melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Warga Kampung Malaganti setiap tahunnya selalu melaksanakan pemotongan hewan kurban kambing dan sapi.


Pada awak media Moltoday, ketua panitia DKM Kampung Malaganti menjelaskan, ada sekitar 7 ekor sapi yang diserahkan untuk diurus dan dipotong sebagai hewan kurban yang nantinya akan di bagikan ke seluruh warga Kampung Malaganti.

Warga Kampung Malaganti sangat antusias sekali membantu pemotongan hewan kurban tersebut. Sebagian warga di bagi lagi tugasnya, ada yg bagian memotong, menyisit kulitnya membersihkan, memotong motong dagingnya,  dan ada juga yang bagian menimbang agar daging dan yang lainya bisa sama rata nantinya kalo sudah dibagikan.

Indra Tegamayudin sebagai Kepala Desa Sukaharja sangat bangga pada warganya yang melaksanakan pemotongan hewan kurban. "Saya berharap mudah mudahan tahun depan warga lebih banyak lagi yg melaksanakan pemotongan hewan kurban, "tutupnya.***(Andri Andriansyah)
Komentar Anda

Berita Terkini