Kadiv Humas Polri: 272.880 Personel Polri Siap Amankan Pemilu 2019 Aman dan Damai | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Kadiv Humas Polri: 272.880 Personel Polri Siap Amankan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Redaksi author photo

JAKARTA  -- Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., menuturkan semua pihak harus berperan mewujudkan iklim politik yang kondusif.

“Kami mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk tidak sekali-sekali mendorong masyarakat menggunakan cara-cara yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” ujar Kadiv Humas Polri.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan tahapan Pileg dan Pilpres 2019 sejak pendaftaran capres-cawapres maupun caleg. Pengamanan dilakukan mulai tingkat Mabes Polri hingga tingkat satuan wilayah atau polres.

Pengamanan melekat akan diberikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para kandidat. Sehingga masyarakat dapat mengimplementasikan proses pesta demokrasi yang jujur, adil dan terbuka.

“Untuk mengamankan seluruh tahapan Pileg dan Pilpres, Polri menyiapkan 272.880 personel. Jumlah itu belum termasuk kekuatan pendukung dari TNI dan lembaga lain,” jelasnya.**(Edy)
Komentar Anda

Berita Terkini