Pelantikan Organisasi YMB FAM' S Yang Muda Berkarya Mendapatkan Apresiasi Baik Warga Kuala Bekala | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Pelantikan Organisasi YMB FAM' S Yang Muda Berkarya Mendapatkan Apresiasi Baik Warga Kuala Bekala

Redaksi author photo

Medan,Sumut  -- Tepat pada saat memperingatin hari Sumpah Pemuda dimana Pelantikan Organisasi Yang Muda Berkarya (YMB,red) yang berada di Jalan Pintu Air 4 No. 375 A Lingkungan 10 Kel Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor yang bertemakan Harmonis, Edukatif, Berkarya, Aktif dan Tertib mendapatkan apresisasi baik dari ramainya warga setempat yang hadir, Minggu (28/10/2018) sekira Jam 17.00 Wib.

Kegiatan pelantikan YMB yang berlangsung itu selain dihadirin oleh para peserta anggota Organisasi Yang Muda Berkarya tersebut juga dihadirin oleh pembina YMB Bapak Karya Darma Purba dari Caleg DPRD Kota Medan Partai Golkar Dapil V, Pam Suakarsa, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kuala Bekala, Ketua Kepemudaan Simpang Kuala Bekala Medan Johor Kepling Ling 10,17,19 dan 20 dan ormas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan seluruh elemen  ormas yang ada di Kawasan Simpang Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Dari amatan media yang ada hadir, prosesi acara kegiatan pelantikan Organisasi YMB dimulai dengan Doa pembukaan yang di lakukan Andre Nainggolan yang kemudian dengan membacakan Sumpah Pemuda dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tak hanya itu saja, para anggota yang ada di dalam pengurusan Organisasi YMB kemudian dilantik dengan sah oleh Karya Darma Purba dai Partai Golkar Dapil V beserta, Kepala Lingkungan beserta perangkat dari para tamu undangan yang terhormat yang ada.

Usai berlangsungnya prosesi pengesahan dalam pelantikan para anggota yang ada tergabung di dalam Organisasi Yang Muda Berkarya (YMB), selanjutnya oleh Ketua organisasi YMB yaitu Jerwinson Sitorus memberikan kata sambutan dihadapan para tamu undangan.

Adapun kata sambutan yang di sampaikan ketua YMB Jarwinson Purba mengatakan jika dibentuknya organisasi YMB ini sesuai dengan adanya Visi dan Misi yang ada untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat.

"Muda mudi itu bukan kriminalis dan YMB itu didirikan sesuai visi yaitu menjadikan pemuda yang lroduktif, membamtu masyarakat yang ada di lingkungan ini, aktif dalam kegiatan bakti sosial dan menciptakan ke amanan dilingkungan ini," kata ketua YMB Jerwinson Sitorus dihadapan para tamu undangan.

Begitu juga dengan Ibu Kepling Lingkungan 10 Simpang Kuala Bekala Medan Johor Ibu Julianti Boru Bangun mengatakan, "Pertama kita mengucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana saya berharap untuk kedepan kita mari sama-sama membangun dan mari kita buktikan bahwa kita semua pemuda yang hebat dan tunjukan bahwa organisasi YMB itu adalah yang hebat," harap Ibu Julianti boru Bangun Kepling 10 Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Disamping itu dari salah satu orang tuah warga setempat yang ada juga menyampaikan kata sambutannya atas adanya dilakukan pelantikan organisasi YMB dimana menyampaikan kata sambutannya, mengatakan, "Salam Sejahtera bagi kita semua. Awalnya saya hanya menyampaikan kalau oeganisasi YMB ini dibentuk buat yang terbaik bagi Simpang Kuala Bekala dan jangan dilihat orangnya apa dan lihatlah karyanya yaitu karya Purba. Disamping itu dengan singkat kata saya dan kita semua warga Simpang Kuala dengan siap untuk mendukung Bung Karya Darma Purba dari Bacaleg DPRD Kota Medan yang ada dari Partai Golkar untuk siap memajukan Simpang Kuala Bekala ini," ucap Bapak Transnulingga salah satu orang tuah dari para tamu undangan yang ada mewakilin warga setempat menyampaikan kata sambutannya.

Selang beberapa waktu kemudian setelah selesainya kegiatan acara pelantikan Organisasi Yang Muda Berkarya (YMB) berlangsung yang berjalan dengan kondusif dan tertib tersebut, selanjutnya di isi dengan acara bernyanyi kebersamaan dengan para warga yang ada hadir. 

Ditengah-tengah usainya acara kegiatan pelantikan Organisasi Yang Muda Berkarya (YMB), Ketua YMB, Jerwinson Sitorus saat ditemui menyebutkan nama-nama pengurus yang ada di organisasi tersebut yaitu Ketua Jerewinson Sitorus, Seketaris Reza Gunawan Nababan, Bendahara Yusa Manulang. Disamping itu dihadapan sejumlah wartawan yang ada hadir Jerwinson Sitorus menyampaikan jika organisasi YMB yang baru di sahkan dalam pelantikan berlangsung tersebut tidak berbaut politik dan partai.

"Organisasi ini tidak berbau dengan politik serta partai, namun organisasi YMB ini dibentuk untuk memajukan kepemudaan yang ada di lingkungan 10, 17 dan 20 Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor dan ini bukan berbaur ormas dan yang selama ini kepemudaan yang ada di sini si anggap negatif dan sebenarnya pemuda yang ada di sini banyak yang berprinsip positif dan akan kita buktikan jika adanya organisasi YMB ini akan memberikan yang terbaik buat masyarakat," ujar Ketua YMB Jerwinson Sitorus dihadapan wartawan yang di dampingin para anggota dan pengurus yang ada di Organisasi YMB, Minggu (28/10/2018) sekira Jam 19.00 WIB. (Bucos)
Komentar Anda

Berita Terkini