Peringatan HUT Sumpah Pemuda Wujudkan Pemuda Peduli Pembangunan Nias. | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Peringatan HUT Sumpah Pemuda Wujudkan Pemuda Peduli Pembangunan Nias.

Redaksi author photo
Teks foto,
Suar Natal Waruwu, AMd 
Calon Legislatif DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Se-Kepulauan Nias
Moltoday.com Kepulauan Nias Sumatera Utara, Minggu(28/10/2018) -- HUT Sumpah Pemuda sangat penting diperingati, Pemuda Indonesia Warisi Generasi Muda Indonesia yang peduli. Pemuda Nias bertanggung jawab  Menentukan Kemajuan Pembangunan Daerah Nias, pernyataan politisi Partai Gerakan Perubahan Indonesia ( GARUDA ;  Suar Natal Waruwu, AMd  calon legislatif DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Se-Kepulauan Nias kepada awak media.

Lanjut, Hari ini bangsa Indonesia telah memperingati salah satu peristiwa penting dalam berdirinya Kesatuan Republik Indonesia sebagai Hari Sumpah Pemuda Minggu,28/10/2018).

Sebagaimana teringat sepenggal perkataan Soekarno, “ jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah Api Sumpah Pemuda. 

Kalau hanya sekedar mewarisi abu, saudara akan puas dengan Indonesia sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air,  akan tetapi ini bukanlah tujuan akhir.

Menurutnya, Sumpah Pemuda  telah mewarisi para pemuda dalam menentukan kemajuan pembangunan daerah, semua tergantung peranan dan kontribusi pemuda, maka hari ini pemuda dituntut untuk memposisikan dirinya dalam upaya memajukan pembangunan daerah dengan semangat api sumpah pemuda,” ujarnya.“Apapun yang terjadi, pemuda harus selalu dituntut untuk tulus berbakti dan jujur mengabdi sampai kapanpun. Karena pemuda telah bersumpah kepada Indonesia akan bersatu dalam tumpah darah bangsa dan bahasa,” Terang Suar'.

Para generasi muda sangat berperan dalam kemajuan pembangunan daerah Nias,  yakni generasi muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan kedepannya. kerena dalam prinsip suatu pembangunan daerah perlu adanya sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga dapat mendongkrak pembangunan tercapai dalam segala sektor.

Sebagai pemegang estafet di masa akan datang, generasi muda harus menjadi pilar, penggerak dan pengawal jalannya pembangunan daerah.Kini sudah saatnya para generasi muda menempatkan diri sebagai agen dalam perubahan (agent of change). Generasi muda yang masih relative, bersih, serta menjadi asset potensial mahal untuk kejayaan di masa akan datang.

Selain itu, Politisi ini juga banyak melibatkan diri dalam dunia pergerakan positip, baik ormas dan LSM di wilayah Nias-Sumatera Utara.

Suar " mengapresiasi kepada aktivis Nias yang peduli, terkait peranserta dan mendorong dan memotivasi  Pemerintah Sekepulauan Nias dalam upaya pengawasan mutu/kealitas pembangunan Nias, agar efisien efektif dan tidak menghambur-hamburkan uang negara".

Ditambahkannya, Apresiasi kepada GAPERNAS ( Gerakan Perjuangan Nias) melaksanakan Perngatan HUT Sumpah Pemuda yang Ke-90 , Gapernas salah satu ormas independen,terbuka, mandiri, tupoksi sosial kontrol yang sudah banyak melakukan kegiatan serta terobosan-terobosan perjuangan aspirasi masyarakat,agar ada peningkatan anggaran  pembangunan APBD Provinsi Sumatera untuk daerah Nias, pendampingan baik sosial, lingkungan hudup dan pada HUT Sumpah Pemuda  28 Oktober 2018 ke-90 ini GAPERNAS membentuk PANITIA dengan nama "PEMUDA BERDERMA".

GAPERNAS melaksanakan aksi sosial donor darah dengan gratis, kunjungan sosial/berbagi kasih kepada panti jompo, panty asuhan dan kegiatan sosial lainnya, hal ini mencerminkan organisasi kemasyarakatan di Nias pro aktif dalam pembangunan daerah Nias disegala bidang, papar aktivis ini.

Pada kegiatan donor darah ini, Gapernas bersama PMI Kabupaten Nias, Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli dan Kepada Pemerintah Sekepulauan serta masyarakat yang selama ini mendukung kegiatan GAPERNAS, ditambahkan Suar sambil mengakhiri.(Yason Gea)
Komentar Anda

Berita Terkini