Terbuai Janji Manis, Masyarakat Batalkan Demo Ke Pertamina Labuhan Deli. | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Terbuai Janji Manis, Masyarakat Batalkan Demo Ke Pertamina Labuhan Deli.

Redaksi author photo

Labuhan Deli,Sumut  -- Untuk yang ke sekian kalinya ribuan masyarakat yang menetap di seputaran Pertamina Labuhan Deli jalan KL. Yos Sudarso KM. 19,5 Pekan Labuhan gagal gelar aksi demo, alasannya lagi-lagi terbuai bujuk rayu pihak Pertamina Labuhan Deli. Sabtu (27/10).             

Terungkapnya janji manis pihak Pertamina Labuhan Deli berawal dari surat pemberitahuan unjukrasa warga ke Polsek Medan Labuhan. 

Dalam surat dengan nomor : istimewa tertanggal 25 Oktober 2018 tersebut dituliskan jadwal unjukrasa akan digelar di depan Terminal Tangki timbun Bahan Bakar Minyak (TTBM) Pertamina Labuhan Deli pada senin, 29 Oktober 2018 dengan jumlah massa 2 ribu orang.             
Sejak lama masyarakat yang tinggal di seputaran pertamina Labuhan Deli merasa resah dan terganggu dengan aroma bensin yang berasal dari Pertamina Labuhan Deli. 

Aroma bensin yang menyengat hidung itu menyebar pada malam hari hingga malam dini hari, akibatnya pernafasan masyarakat yang tinggal di seputaran Pertamina Labuhan Deli terganggu, parahnya masyarakat nyaris tidak bisa istirahat dengan nyaman karena aroma bensin tersebut.   

Selain resah dengan aroma bensin, rawan kebakaran di area Pertamina Labuhan Deli juga cemaskan masyarakat. 

Masalahnya pihak Pertamina Labuhan Deli tidak berikan garansi tanggung jawab. 

Sejumlah utusan masyarakat yang resah tersebut coba datang ke Pertamina Labuhan Deli (Rabu 24 Oktober 2018-red) bermaksud sampaikan keluhan masyarakat kepada OH (Kepala TTBM-red), namun upaya masyarakat dihadang petugas security dengan alasan pimpinan tidak ada di tempat. 

Kekecewaan utusan masyarakat itu berdampak buruk, setelah gelar musyawarah warga akhirnya diputuskan untuk gelar aksi unjukrasa di depan TTBM sebagai bentuk protes kepada Pertamina. 

Rencana aksi unjukrasa yang akan digelar masyarakat itu cepat menyebar hingga sampai ke lingkungan Pertamina. 

Takut didemo masyarakat, pihak Pertamina Labuhan Deli undang perwakilan masyarakat di rumah makan Glora Simpang Kantor Labuhan (Sabtu, 27 Oktober 2018 pukul 12.00 WIB-red). 

Upaya pencegahan aksi unjukrasa yang dilakukan pihak Pertamina itu tidak sia-sia, utusan masyarakat batalkan aksi unujukrasa setelah terima janji manis pihak Pertamina.             

Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi, pimpinan Pertamina Labuhan Deli  belum berikan keterangan.**(Edy).
Komentar Anda

Berita Terkini