Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

PESTIVAL PESONA LOKAL Diskominfo Medan

Alumni SEBA SPN Medan Tahun 91 .Iptu Parlaungan Hutagaol Kanit Reskrim Polsek Medan Area Meninggal Dunia

author photo
Ket Gbr : Alm Iptu Parlaungan Hutagaol,S.H,
(Bucos - Moltoday)
Medan   |Iptu Parlaungan Hutagaol,SH yang merupakan alumni Bintara SPN Medan tahun 1990-1991 meninggal dunia. Informasi yang dihimpun, Almarhum meninggal  akibat terkena sakit jantung, Minggu (19/11/2018) sekira 13.00 Wib.


Dari informasi diperoleh, pria kelahiran P Siantar tanggal 27 Januari 1970 ini dalam sehari-harinya menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri sangat di senangi kawannya, masyarakat bahkan keluarga.

Tak hanya itu saja, almarhum juga meninggalkan satu orang isteri yang juga bekerja sebagai Polwan yaitu bernama Evayanti R Napitupulu (39) dan dari hasil pernikahan almarhum dengan isterinya pada tanggal 10 Oktober 2001 memiliki tiga orang anak yaitu 2 orang wanita dan 1 orang pria. Adapun ketiga orang anak almarhum yaitu bernama Wina Stefany Hutagaol (14), Rafael Tri Agung Hutagaol (13) dan Olivia Natania Hutagaol (9). 

Selanjutnya, jenajah almarhum Iptu P Hutagaol,SH dari Rumah Sakit dibawa oleh pihak keluarga beserta kerabat dalam tangisan duka cita mendalam untuk di semayamkan di alamat kediaman rumah almarhum di Jalan Selambo No.48 Medan Amplas.

Disamping itu, semasa hidupnya sebelum memasuki pendidikan Kepolisian Sekolah Bintara (SEBA) di SPN Medan tahun 1990-1991 dimana almarhum merupakan tamatan Sekolah SD Negeri Meranti tahun 1984, SMP Negeri Desa Gajah tahun 1987 dan SMA.OH PPR Jurusan IPS tahun 1990, SI Fakultas Hukum Universitas Darma Agung tahun 2016. Selain itu almarhum yang masuk menamatkan pendidikan SEBA nya juga almarhum menamatkan sekolah perwiranya tanggal 19 November 2011 atau SIP tahun 2012 dengan menyandang pangkat Ipda hingga akhirnya almarhum menyandang pangkat/NRP/NIP yaitu pangkat Iptu/71010070 pada tanggal 01 Januari 2016. 

Bahkan pria yang memiliki postur tubuh tinggi 175 cm tersebut yang juga awal kariernya saat masuk di Kepolisian dengan pangkat Bripda dimana beliau pernah tugas di BA Polres Tapanuli Utara Polda Sumut tanggal 29 Juni 1991 yang kemudian pindah tugas (Dinas) di BA Polresta Medan tanggal 07 Maret 2001 yang selanjutnya pada tanggal 24 Oktober 2017 almarhum menjabat sebagai PS.Kanit Sabhara Polsek Percut Seituan Polrestabes Medan yang hingga akhirnya almarhum menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Area Polrestabes Medan pada tanggal 20 Maret 2018.

Dan Almarhum juga memiliki orang tuah yang tinggal di Asahan. 

Disamping itu juga, semasa hidupnya saat almarhum aktif menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Percut Seituan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Area Polrestabes Medan dimana almarhum sangat akrab dengan rekan-rekan media (Wartawan) dan almarhum juga terkenal sangat rajin beribadah ke gereja sebagai umat beragama Kristen dan sosok sopan santunnya, keramah tamahannya juga yang suka akrab bergaul dengan bawahannya maupun yang terkenal sangat hormat terhadap atasannya serta senantiasa selalu perduli dengan keramahannya terhadap setiap tahanan yang ada di sel Polsek Medan Area dimana almarhum kerap sering senantiasa selalu mengingatkan ke pada siapa saja tahanan yang ada untuk selalu ingat beribadah dan berdoa sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing. Tak heran juga kalau kedisiplinan dan tanggung jawab almarhum Iptu P Hutagaol,SH semasa hidupnya sebagai mantan Kanit Reskrim di Polsek Medan Area juga sangat patut di contoh. Kini Kepolisian Polda Sumut kehilangan seorang anggota Tribrata untuk selama-lamanya dan semoga Almarhum Iptu P Hutagaol,SH berada di surga dan segala dosa-dosanya diampuni oleh Tuhan Yang Maha Esa, Amin, kenang rekan-rekan Almarhum dihadapan wartawan. (Bucos)
Komentar Anda

Berita Terkini