Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

PESTIVAL PESONA LOKAL Diskominfo Medan

Atasi Sikap Intoleransi dan Faham Radikalisme, Team Mabes Polri dan Kapolsek Tanjung Morawa Hadiri Pelantikan IPP - Gratis..

author photo
Atasi Sikap Intoleransi dan Faham Radikalisme, Team Mabes Polri dan Kapolsek Tanjung Morawa Hadiri pelantikan IPP - Gratis

Deliserdang – Moltoday.com ~ Dalam peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan 1 Desa Telaga Sari Kecamatan Tanjung Morawa, Kepala Desa Hendra Sumanda, Team Dari Mabes Polri AKP Dian Indra Prabudi S.Ik M.Si dan Kapolsek Tanjung Morawa Anggun Andika Putra Hadir dalam pelantikan Ikatan Pemuda Pemudi Gang Rame dan Gang Perintis ( IPP GRATIS )..

Ikatan Pemuda Pemudi Gratis yang dilantik pada Hari Minggu, (18/11/2018) sekira pukul 21.00 di lapangan Volley gang Rame Tanjung Morawa ini bertujuan menjadikan Pemuda Pemudi di Desa Telaga sari terhindar dari Sikap Intoleransi dan faham-faham Radikalisme..

Visi Misi IPP Gratis ke depan nya akan melakukan Sholat Subuh berjamaah, melakukan kegiatan positif seperti berolahraga Volly dan mengajarkan anak anak yang belum mengerti membaca Al-Quran..

Dalam sambutannya Kapolsek Tanjung Morawa AKP Anggun Andika Putra  menekankan agar mempedomani tema yang diangkat dalam acara Maulid Nabi ini. Terlebih lagi dalam menyikapi Media Sosial agar mendahulukan "Saring" sebelum "Shearing". Saat ini masyarakat sudah sangat rentan terhadap issu issu yang sifatnya mengadu domba antar umat beragama juga maraknya berita berita Hoax yang beredar di masyarakat.

"Sesuai tema kita ini, kita harus benar benar selektif apalagi dalam menyikapi issu issu yang ada di Media Sosial. Jangan terpancing oleh berita berita Hoak's yang mengadu domba. Kita harus saring lebih dahulu sebelum di shearing ke orang lain," ujar Kapolsek.

Tidak hanya itu  Kapolsek Tanjung Morawa juga sangat mengapresiasi IPP Gratis ini dan berharap akan menular ke Dusun Dusun lainnya.

“ hadirnya IPP Gratis di Dusun Telagasari ini menjadikan hal yang positif bagi kemajuan bangsa ini, semoga IPP Gratis ini kedepannya di ikuti di dusun dusun yang lainnya” imbuhnya

AKP Anggun juga sangat berharap Visi Misi IPP Gratis dilakukan secara konsisten, “ apa bila IPP Gratis melakukan visi misinya dengan konsisten maka dapat meringankan tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Morawa” tambah nya..

Di Kegiatan itu, ustadz Riva'i dalam Tausiyahnya mengatakan pentingnya pembelajaran membaca Al - Qur'an sejak dini serta orang tua harus memberikan perhatian lebih terhadap hal ini.

"Kita harus menjauhkan diri dari sifat iri dan dengki, karena itu akan mendatangkan permusuhan diantara  kita. Sebagai orangtua kita harus memberi perhatian lebih untuk anak anak kita, ajarkan anak anak untuk membaca Al - Qur'an sejak dini. Hal ini nantinya dapat menghindarkan anak anak kita dari bahaya yang sedang mengancam negri ini, yaitu  Narkoba, faham radikal serta sikap intoleransi terhadap sesama" Tandas Ustadz Ruva'i

Komentar Anda

Berita Terkini