Bupati Remigo Tutup Urun Rembug Koordinator Regional Dan Wilayah Apkasi Pakpak Bharat

author photo



PAKPAK BHARAT  |Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, dalam jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) menunjukkannya sebagai sosok yang berkelas. Kali ini melalui gelaran acara Urun Rembug Koordinator Regional dan Koordinator Wilayah APKASI yang dilaksanakan di The Trans Resort Bali, pada 8=9 November 2018, Bupati Remigo memandu langsung proses rangkaian acara dari awal sampai dengan berakhirnya pada Jumat (09/11) yang ditutup oleh beliau secara resmi.

Bupati Remigo mengutarakan bahwa urun rembug ini dihadirkan untuk memperkuat jaringan antara Koordinator Wilayah yang ada di 34 Provinsi dan dan 6 Koordinator regional karena perannya yang sangat strategis dan perlu pemaksimalan kinerja termasuk dengan Sekretariat APKASI. “Tidak muluk-muluk target yang ingin dicapai karena pada intinya agar APKASI bisa berperan strategis dapat membantu kesejahteraan masyarakat di masing-masing daerah”, ucap Bupati Remigo saat diwawancarai.

Beliau juga mengutarakan bahwa terkadang masih ada miss-match dengan stakeholder lain, terutama dengan Kementerian dan Lembaga nonkementerian. “Disitulah peran APKASI dibutuhkan dan menjadi ujung tombak menyelesaikan masalah di daerah”, sambung Bupati Remigo seraya menyebutkan bahwa peran anggota yang tidak aktif akan diupayakan untuk dituntaskan melalui urun rembug ini.

Acara sebelumnya dibuka sehari sebelumnya oleh Wakil Ketua APKASI, H. Saiful Ilah, SH, M.Hum, yang juga Bupati Sidoarjo. Beliau menyambut baik pelaksanaan urun rembug ini dan berharap akan memperkuat silaturahmi antara pengurus pusat dengan wilayah dan regional. “Semoga APKASI semakin solid memperjuangkan aspirasi daerah di pusat”, tuturnya.

Sementara itu salah seorang koordinator wilayah yaitu Korwil Jawa Timur, dr. Hj. Faida, MMR, yang juga Bupati Jember, berharap agar acara tidak sekedar temu kangen, tetapi lebih bermakna lagi untuk memajukan APKASI sehingga semakin berperan kepada anggotanya. “Mari kita jadikan organisasi ini semakin bermartabat dan memiliki peran strategis di mata nasional dan internasional”, tandasnya.

Beragam masukan yang berarti disampaikan oleh masing-masing korwil dan korreg. Acara juga diisi dengan berbagai model kegiatan untuk mengekplorasi permasalahan yang ada serta solusi pemecahannya serta penyampaian hal terkait penganggaran oleh pengurus pusat.**(BM)
Komentar Anda

Berita Terkini