Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

PESTIVAL PESONA LOKAL Diskominfo Medan

Kanwil Kemenkumham Sumsel, Sambut Ketum BPI Bahas Kerjasama Pemberantasan TIPIKOR

author photo
Teks Gbr : Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Sudirman D Hury, dan Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar
Sumsel  |Bertempat di ruang kerjanya, pada Senin (19/11), Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Sudirman D Hury, menerima kunjungan Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Drs Tubagus Rahmat Sukandar, SH, MH beserta rombongan.

Kedatangan Ketum BPI KPNPA RI dan rombongan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel ini, yakni dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan undangan resmi. 

Dalam percakapannya, Rahmad juga meminta, agar pimpinan tertinggi Kemenkumham Sumsel ini dapat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah BPI KPNPA RI Sumatera Selatan, dimana acara penyelenggaraan pelantikan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2018 mendatang, di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Selain itu, pada hari dan tanggal yang sama juga akan diselenggarakan pelatihan (Workshop) Pulbaket Tipikor BPI KPNPA RI.

Menanggapi permintaan tersebut, Sudirman menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan Rahmad Sukendar beserta rombongannya. Ia mengatakan akan mengahadiri undangan dari lembaga yang berdikari, mandiri, dan berperan aktif secara nasional dalam membantu kerja dan kinerja Pemerintah RI guna mewujudkan pemerintahan yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). 

BPI KPNPA RI merupakan Lembaga Independen yang berperan aktif secara profesional dalam memberdayakan masyarakat luas di bidang pencegahan kejahatan KKN di negeri ini. " Saya sangat berterimakasih atas kedatangan rekan - rekan ke sini dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel," tutur Sudirman. 

Sementara itu, Rahmad Sukendar menuturkan, bahwa BPI KPNPA RI Award akan diberikan kepada sosok Haji Sudirman D Huri, selaku Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Sumatera Selatan yang tegas dan berwibawa, yang tidak takut dengan ancaman dan tidak pandang bulu terkait dengan penegakan hukum.

BACA JUGA  : DPW BPI KPNPA RI Sumsel Akan Laksanakan Workshop dan Pemberian Award

Di samping itu, beliau juga intens dalam pembinaan terhadap karyawan maupun warga binaan di Lapas Rutan Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Sumatera Selatan. Hal ini lah yang menjadikan prioritas dalam penilaian dari BPI KPNPA RI, yang akan memberikan Award kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Sumatera Selatan, ujarnya.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Ketua Umum BPI KPNPA RI didampingi Ketua Wilayah Muhin dan Biro Hukum serta Biro Investigasi BPI KPNPA RI wilayah Sumatera Selatan.

Acara pemberian Award BPI KPNPA RI sekaligus Workshop Tipikor, akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 19 Desember 2018 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang dengan mengundang juga beberapa pejabat terkait di Sumsel yang terpilih untuk mendapatkan Award BPI KPNPA RI terkait penilaian dalam hal kepuasan publik dalam pelayanan serta pencegahan Tindak Pidana Korupsi. " Antara lain akan diberikan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Asintel Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Dedi Suwardi, SH, MH, serta kepada beberapa Bupati, Kapolres, Kajari, Dandim, dan BUMD serta Tokoh Masyarakat," jentreh Ketum BPI ini.

Dalam kesempatan road show tersebut, Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar, juga berkunjung ke Mapolda Sumatera Selatan dan bertemu dengan Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Drs Dodi Marsidi, terkait dengan meminta kesediaan Irwasda Sumsel sebagai Narasumber Saber Pungli yang akan hadir juga dalam acara Workshop BPI KPNPA RI Sumatera Selatan.

" Semoga dengan kehadiran dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, dapat menjadikan Mitra Strategis bagi Pemerintah Daerah mapun aparat Penegak Hukum di Sumatera Selatan," tutup Rahmad diakhir obrolan, saat ditemui Jayantaranews.com.
(Tim JN-Red)

Sumber : Jayantaranews.com
Komentar Anda

Berita Terkini