Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Kapolda dan Ibu Asuh Polwan Berikan Arahan Kepada Personil Polwan Se-Jajaran Polda Kalsel

BERITA MOLTODAY author photo

Sulsel, Moltoday.com  |Polda Kalsel, Para personil Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadiri acara Pembinaan Personil yang berlangsung di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (29/11/2018).

Turut hadir Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH, serta Ibu Ketua Bhayangkari Kalsel sekaligus Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari Kalsel dan Ketua Bhayangkari Cabang se Kalsel, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Ibu Hj. Raudatul Jannah, SKM, Pakord Polwan serta seluruh personil Polwan se Jajaran Polda Kalsel, dan Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog (Founder dan CEO PT Personal Growth – Counseling and People Development) selaku narasumber.

Kepada Polwan, Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani dalam arahannya menyampaikan bahwa Polda Kalsel memiliki kekuatan personil Polwan yang dapat dimanfaatkan secara optimal sejajar dengan Polki (Polisi laki-laki) dalam bertugas. Polwan merupakan profesi yang unik, penuh tekanan karena tugas yang berlawanan secara sosial dan budaya karena menghadapi kekerasan yang maskulin seperti laki-laki,” ucap Ny. Rinny Yazid Fanani.

Ny. Rinny Yazid Fanani mengharapkan Polwan Polda Kalsel dapat menciptakan prestasi yang membawa nama baik Polda Kalsel. Serta dalam menjalani tugas dengan hati yang ikhlas, selalu mandiri dan harus membanggakan diri sendiri, orang tua dan negara. Dan selalu bijak dalam bermedia sosial.

Semua yang diharapkan tidak terlepas dari keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tetap memegang teguh prinsip hidup, selalu meluangkan waktu untuk agama dan dimanapun berdinas tetap menjadi Polwan yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Tetap asah kemampuan akademik serta belajar dari pengalaman, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Untuk Polwan yang belum menikah agar mengambil keputusan yang baik untuk memilih pendamping karena wanita yang baik akan mendapatkan pasangan yang baik pula dan tetap menjaga kehormatan dan dengan senior selalu menjaga hirarki dengan cara asah, asih dan asuh,” tekan Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel dalam menutup arahannya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam kesempatan ini mengatakan agar Polwan selalu bijaksana dan rendah hati dalam bertugas. Polwan mampu memimpin dan dapat diandalkan dalam segala tugas.

Kapolda Kalsel juga menekankan kepada seluruh Polwan Polda Kalsel agar selalu menjaga kekompakan ataupun menjaga solidaritas baik dalam sesama rekan sejawat maupun melayani masyarakat.

“Polwan merupakan organisasi kecil dalam institusi POLRI, sehingga kekompakan menjadi yang utama dalam membangun kinerja dan menjalin sinergitas POLRI. Polwan juga harus bisa menjaga harga diri sebagai wanita baik beretika dalam berdinas maupun diluar dinas serta dalam bermedia sosial,” pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si juga mengharapkan dengan diadakannya kegiatan Pembinaan Personil Polwan yang secara rutin digelar ini, dan sekaligus Pengarahan Ibu Asuh Polwan kepada Polwan se Jajaran Polda Kalsel TA.2018 dalam rangka Hari Ibu dan Jelang Pesta Demokrasi tahun 2019 dapat memberikan dampak positif bagi para Polwan khususnya Polwan Polda Kalsel.

“Polwan Polda Kalsel harus mampu menunjukkan dedikasi dan sikap yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai anggota POLRI, memiliki tingkat kepedulian yang tinggi antar sesama, saling mengingatkan baik senior maupun junior, saling menegur satu sama lain sehingga selalu terciptanya keharmonisan antar sesama rekan sejawat,” tekan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Penghargaan oleh Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Wakapolda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, dan Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel kepada Polwan BKO NTB dan Palu serta Peserta Lomba Lari Marathon Internasional, Arahan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH, Arahan Pakord Polda Kalsel AKBP Sawitri, Penyerahan cinderamata, Penyampaian materi oleh Ibu Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog tentang Peran Polwan untuk menjaga stabilitas keamanan dengan melawan dan memberantas Hoax, Penyampaian materi AKBP Toetoes Soerya Wahyoedi tentang Negosiator, Penyampaian materi AKBP Novian Susilo, S.Psi, M.M, dan foto bersama. (Leo )
Komentar Anda

Berita Terkini