Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Kemenpar Gelar Sadar Wisata Dan Sapta Pesona Di Kabupaten Pakpak Bharat

Redaktur author photo



Pakpak Bharat  |Kementrian Parawisata (Kemenpar) menggelar Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Kabupaten Pakpak Bharat Sumatra Utara.Kegiatan ini berlangsung di lapangan Napasengkut,Selasa (27/11/2018).

Gerakan sadar wisata tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Khususnya masyarakat di sekitar destinasi pariwisata.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan alat kebersihan secara simbolis kepada masyarakat peserta Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona seperti sapu,dan tempat sampah.

Hadir dalam acara tersebut dari Kementrian Parawisata Rinto Taufik Simbolon Analis Fungsional Asisten Deputi (ASDEP) Pengembangan Masyarakat Parawisata,Lutfi Daud Dari Asosiasi Bank Sampah,Sekda yang diwakili Asisten ll Pemerintahan Supardi Padang,Kepala Dinas Parawisata Pakpak Bharat Bambang Sunarjo Banurea,Kepala Desa Salak 1 Sahat Banurea,Pengurus Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK),Pemuda Kebasmisi,beberapa Siswa/i SMA,dan masyarakat disekitar Daerah Tempat Wisata (DTW),Pakpak Bharat.

Asisten ll Pemerintahan Supardi Padang dalam sambutannya menyampaikan,parawisata pada saat ini sudah menjadi primadona dikalangan masyarakat secara umum, pemerintah telah melakukan upaya mendorong investasi dibidang parawisata dan meningkatakan pembamgunan objek wisata dan sarana prasarana.

Menurutnya,sosialisasi Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona ini sangat penting dilakukan untuk masyarakat,sebab dukungan penuh dan partisipasi masyarakat juga sangat mempengaruhi kemajuan suatu daerah tempat wisata.

Sedangkan dari Kementrian Parawisata Rinto Taufik Simbolon Analis Fungsional ASDEP Pengembangan Masyarakat Parawisata kepada wartawan mengatakan,Gerakan Sadar Wisata Dan Sapta Pesona sangat penting dilakukan untuk masyarakat.masyarakat adalah mitra dibidang parawisata.

Masyarakat diharapkan mau bahu membahu untuk membangun parawisata di indonesia.

"Sekarang Kementrian Parawisata itu membangun parawisata dengan berbagai sistem.diharapkan peran serta masyarakat untuk membantu dalam pembangunan keparawisataan di Indonesia.Gerakan sadar wisata ini di seluruh indonesia dari Sabang sampai Merauke berpartisipasi",katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Parawisata Bambang Sunarjo Banurea dalam sambutannya,mengucapkan trimakasih kepada Kementrian Parawisata atas terlaksnanya kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Sapta pesona di Pakpak Bharat.

Bambang mengatakan, dari tahun ke tahun kita lihat,pembangunan sarana dan prasaran parawista kita dari pusat makin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Mari kita sambut gerakan sadar wisata ini dengan baik,apa yang kita dapat dari sosialisasi gerakan sadar wisata dan sapta pesona ini supaya kita laksanakan di daerah-daerah kita masing-masing,supaya pengunjung yang datang ke tempat wisata di daerah kita ini bisa lebih meningkat dan nyaman saat berada disini",tuturnya.**(BM)

Komentar Anda

Berita Terkini