Moltoday

Kunjungan Wisata IKAT 88 ke Kota Medan Disambut Tor-Tor dan Tarian Sigale-Gale

BERITA MOLTODAY author photo


Tanjungmoeawa Ikatan Keluarga Alumni Tidar (IKAT) 88 yang merupakan istri-istri dari Alumni AKABRI Darat Tahun 1988, Senin (26/11/2018) pagi, melakukan kunjungan wisata sekaligus temu kangen di antara sesama anggota yang dipusatkan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.


Kehadiran rombongan yang berjumlah 27 orang, terdiri dari 14 orang asal Jakarta, 5 orang dari Surabaya, dan 8 orang dari Kota Medan, disambut langsung Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan, Ny Trisasanti MS Fadhilah.

Selama tiga hari kunjungan di Kota Medan, rombongan IKAT 88  akan menyinggahi sejumlah lokasi wisata andalan Kota Medan, seperti Istana Maimun, Rumah Tjong A Fie, penangkaran buaya Asam Kumbang, Rahmat Wild Life Gallery, Pasar Sambu, dan spot kuliner khas Medan, seperti RM Sipirok, RM Sundoro, serta Ucok Durian. 

Kegiatan diawali dari rumah dinas Direktur Utama PTPN 2 di Kecamatan Tj Morawa, Kabupaten Deliserdang. Di lokasi yang memiliki danau buatan seluas 2 hektar serta bangunan klasik bergaya abad pertengahan ini, rombongan IKAT 88 disambut langsung oleh Dirut PTPN 2, Ir Teten Djaka Triana didampingi istri, Ny Lenny Afina Pane beserta staf. 

Dalam sambutan selamat datang, Ny Lenny Afina Pane mengucapkan terima kasih karena rombongan telah memilih rumah dinas Dirut PTPN 2 sebagai lokasi kunjungan wisata pertama.

"Selamat datang kepada rombongan, kami harapkan selama berada di Medan khususnya di lokasi ini, ibu-ibu dari IKAT 88 bisa menikmati keindahan alam yang ada, dan semoga membawa keberkahan bagi kami di PTPN 2 ini," ucap Ny Lenny.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah yang menerangkan, kunjungan wisata sekaligus temu kangen IKAT 88 ini adalah untuk membangun tali silaturahmi yang lebih akrab di antara sesama.

"Perkumpulan ini (IKAT 88) adalah istri-istri alumni Akabri Darat 1988 yang sudah dibentuk sejak tahun 2006 lalu. Waktu itu anak-anak kita masih kecil-kecil, sehingga belum ada waktu ngumpul-ngumpul. Tapi seiring berjalannya waktu, akhirnya kami lebih sering ngumpul dan ternyata hal itu membangun silaturahmi itu sangat penting," ucap istri Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah ini.

"Kami sangat senang dan enjoy di lokasi ini yang ternyata sangat terawat dengan rapi ini.  Mudah-mudahan PTPN 2 ke depan akan semakin menghasilkan benefit untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Sumatera Utara," kata Ny Trisasanti MS Fadhilah. 

Dalam acara yang dikemas dengan panggung hiburan keyboard ini, sempat juga ditampilkan tarian kolosal Tor-Tor dan Sigale-Gale yang dibawakan oleh istri-istri prajurit Yonif 126/Kala Cakti.

Dalam kemeriahan suasana itu, ibu-ibu IKAT 88 juga mendapat kehormatan disematkan Ulos dan Sortali (pengikat kepala khas Batak Toba).

Acara selanjutnya dilakukan dengan sesi foto bersama dengan latar belakang bangunan tua dipadu barisan Jeep Wills, dan tentunya panorama danau buatan yang menyejukan mata. 

Adapun rombongan IKAT 88 yang datang, dari Jakarta yakni Ny Retna Sariasih (Rini Bobby)
, Ny Fachmi Hanoem (Hanoem Marrahmat)
, Ny Ita Sani, Ny Saptaningtyas Handayani (Tyas Erwin)
, Ny Purnama Sari (Pur M Nur), Ny Angela Truli Dianawati (Truli Henu), Ny Heni Yuni Yanti (S Musafak), Ny Umi Kulsum (Umi Kemal)
, Ny Ari Martati Pujiningsih (Ari Herman)
, Ny Emi Kartika Ningsih (Emi Cahya)
, Ny Djamilatul Komariyah (Maria Totok), Ny Tri Lestari Handayani (Tri Sunu), Ny Andani WS (Yanti Bangle), Ny Winda Jusiptia Kuswindarwulan (Winda ABS)
, dan Anggriawan Laras Sugiharto.

Sedangkan rombongan IKAT 88 asal Surabaya yang hadir, yakni Ny Tuti Rachmawati (Tutik Hardiyanto), dan Ny Ana Siti Chalimah (Ana Fatih).

Tampak hadir di acara itu, Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Freddiono J Silalahi, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Waaster Kasdam I/BB, Danramil 16/Tj Morawa Mayor Kav Prima Wahyudi, Pakoor Kowad Kodam I/BB Mayor (K) Caj Lisbet Asima H Manurung, Mayor Inf Edi Safriadi dari Pendam I/BB dan lainnya. (Pendam I/BB)
Komentar Anda

Berita Terkini