M.Nur Simbolon-Kompetisi Ajang Silaturahim Antar Atlit.

author photo

Medan   |Ajang Kompetisi yang diadakan oleh beladiri Aliran Jujitsu Sumatera Utara,melaksanakan Kompetisi yang kali ini bukan sekadar mencari pemenang di atas arena pertandingan, melainkan untuk meningkatkan kualitas dan ajang silaturahmi di antara para Jujitsan (red. sebutan bagi para atlet Jujitsu), pelatih serta keluarga.

Hal inilah pula menjadi dasar digalakkannya kejuaraan-kejuaran kecil dan rutin yang digelar oleh masing-masing dojo. Salah satunya "Nabila Cup" yang digelar oleh Dojo Nabila beberapa waktu yang lalu.

"Tujuan kompetisi ini pada intinya untuk meningkatkan serta menguatkan tali silaturahmi," ujar M. Nur Simbolon kepada wartawan selaku Ketua Panitia pada Minggu (25/11). 

Sementara itu dikesempatan yang sama Halimuddin Saragih selaku penanggung jawab Dojo Nabila menambahkan,"bahwa kompetisi yang mereka adakan juga sebagai pembentukan mental para Jujitsan untuk lebih siap menghadapi kompetisi atau Ivent  yang lebih besar dimasa yang akan datang"ucapnya.

Nabila Cup sendiri merupakan kompetisi kerapian jurus yang mempertandingkan 6 kelas dari kategori junior hingga senior. Kompetisi tersebut diikuti oleh 78 Jujitsu dari 8 dojo yang ada di Kota Medan, serta dari  Kabupaten Deli Serdang sendiri. 

Para Jujitsan dalam kompetisi ini selain unjuk kerapian jurus, mereka juga mendemontrasikan jurus-jurus jujitsu yang mendapat perhatian dari seluruh undangan dan penonton.(AMS)
Komentar Anda

Berita Terkini