Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Pelatihan "Jurnalistik Dasar" Sukses Digelar Oleh DPD LIDIK PRO Takalar Di Galesong

Redaktur author photo

Galesong   | Pelatihan Jurnalistik Dasar yang digelar LSM LIDIK PRO Rakyat Nusantara Kabupaten Takalar bekerjasama Pemerintah Desa Pa'lalakkang berjalan sukses pagi tadi hingga sore yang di selenggarakan di Aula Kantor Desa Pa'lalakkang Kecamatan Galesong, Takalar. (26/11/2018)

Pada acara pembukaan Pelatihan Jurnalistik Dasar ini dihadiri oleh Sekjen DPN LIDIK PRO (Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara), M. Darwis K bersama rombongan, Ketua JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Sulsel, Rifai Mannangkasi,SE.,MM beserta rombongan.

Hadir pula Ketua DPD LIDIK PRO Takalar - Aimal Situru, Sekretaris JOIN Takalar - Misbahuddin, Ka Humas Polsek Galesong - Muh. Arfah, Babinsa Pa'lalakkang - Abd.Salam, Binmas Pa'lalakkang - Bripka Muh. Talli, Imam PPN Desa Pa'lalakkang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Misbahuddin menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimah kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga terlaksananya kegiatan tersebut dan utamanya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Pa'lalakkang karena telah memberi ruang kegiatan yang pertama dilakukan oleh Pemdes, tuturnya.

Dalam acara pembukaan pelatihan jurnalistik dasar itu, sambutan pertama disampaikan oleh Sekjen DPN Lidik Pro, M.Darwis K bahwa ini menjadi angin segar bagi pemuda dan warga di desa karena memperoleh bekal ilmu jurnalistik untuk mengetahui banyak hal agar bisa ikut berperan aktif dalam membangun desa dengan kemampuan menulis nantinya, ungkap Darwis.

Sementara Ketua JOIN Sulsel, Rifa Mannangkasi,SE.,MM yang juga memberi sambutan mengungkapkan dengan kehadiran JOIN di Takalar dan menjadi by support/dukungan untuk kegiatan pelatihan ini mengharapkan mampu memberikan banyak pengaruh positif terhadap perkembangan desa seperti mengeksplorasi potensi desa, publikasi tentang kondisi terkini desa, transparansi dalam kegiatan pemerintahan dan pengelolaan anggaran desa, serta informasi-informasi penting lainnya, terang Rifai dalam sambutannya.

Sementara Ketua DPD Lidik Pro Takalar, Aimal Situru dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini juga akan berkelanjutan nantinya baik tingkat desa, kecamatan, maupun tingkat kabupaten yang mengalokasikan ruang kegiatan seperti ini. Dan dijelaskan pula bahwa pelatihan ini Kegiatan pelatihan jurnalistik ini salah satu cara menjembatani inisiatif desa sebagai penyelenggara pemerintahan dengan kebutuhan akan asupan informasi bagi masyarakat, tutur Aimal. (Leo)

Komentar Anda

Berita Terkini