Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke -10 Tahun 2018

Redaktur author photo

Nias Utara   |Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara merupakan momentum bagi segenap masyarakat Kabupaten Nias Utara yang berperan sebagai faktor integrasi masyarakat yang memiliki fungsi untuk memotivasi semangat jiwa dalam peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Nias Utara yang berkelanjutan dalam mewujudkan Masyarakat Nias Utara Yang Maju, Berdaya Saing, Beriman Dan Berbudaya, senin 26/11/2018

Dalam kegiatan memperingati hari jadinya kabupaten Nias Utara yang Ke 10 M. Ingati Nazara Bupati Nias Utara menyampaikan Arahanya,

" telah menjadi satu daerah otonom selama 10 (sepuluh) tahun sejak tahun 2008 hingga tahun 2018 ini sebagaimana sesuai Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Nias Utara sebagaimana tujuan dan harapan segenap lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Nias Utara pada saat itu adalah mendekatkan rentang kendali pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Tambahnya, " kita semua mengenang dan melihat kembali kebelakang sejarah pemekaran dan pembentukan Kabupaten Nias Utara dimana perjuangan ini cukup memakan waktu yang lama dengan berbagai dinamika pengorbanan yang harus dijalani dan ditempuh berupa ide, gagasan dan wacana yang kemudian diwujudkan melalui pertemuan para tokoh, para personil Badan Persiapan Pemekaran dan warga Nias Utara di Jakarta, Medan dan Kepulauan Nias. Yang pada akhirnya membuahkan hasil melalui rapat paripurna DPR-RI tanggal 26 November 2008 ditetapkanlah Kabupaten Nias Utara ditetapkan sebagai Daerah Otonom Baru melalui Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Nias Utara.
Kata Bupati Nias Utara.

Hal yang sama juga disampaikan Hiskia Harefa Ketua DPRD kabupaten Nias Utara,

Penuturanya, " atas nama Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke-10 (sepuluh) Tahun 2018 kepada seluruh masyarakat Nias Utara, semoga pada peringatan ini kita tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang luar biasa ini. Tuturnya Hiskia Harefa.

Lebih lanjut," Ketua DPRD Nias Utara mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dan seluruh panitia kegiatan yang telah berbuat dan merencanakan semaksimal mungkin pelaksanaan kegiatan ini.

Kemudian," saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh yang telah berjuang hingga terbentuknya daerah otonom baru Kabupaten  Nias Utara, dan beliau berharap agar seluruh elemen masyarakat Nias Utara tetap bersatu dalam upaya mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara sehingga harapan dan cita-cita kita bersama dapat tercapai dengan seksama pada masa-masa yang akan datang. Papar ketua DPRD Nias Utara mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh yang telah berjuang.

Turut Hadir pada peringatan hari jadi Nias Utara Wakil Walikota Sowa’a Laoli, SE.MM, Wakil Bupati Nias Drs. Arosokhi Waruwu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, S.IK. MH, Mewakili Dandim 0213 Nias, Mewakili Kajari Gunungsitoli, Mewakili Bupati Nias Selatan, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag, Camat, Forkorcam, Kades, dan Lurah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Ketua TP. PKK Kab. Nias Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Nias Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Yamamoni Laoli, S.Th. MM, Rohaniawan, BUMN/BUMD, Karang Taruna, Tokoh (Agama, Masyarakat, Pemuda, Perempuan) se-Kab. Nias Utara,  dan Seluruh undangan lainnya.(3FF)

Komentar Anda

Berita Terkini