Prajurit Awang Long Dilatih Untuk Mampu Mengatasi Segala Macam Permasalahan Yang Akan Dihadapi

author photo

Samarinda    |Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menyelenggarakan Pelatihan Geladi Posko II TA. 2018 yang dilaksanakana oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long di Jln. A. Yani  Kel. Bukit Raya Kec. Tenggarong Seberang Kab. Kukar. Selasa, (27/11/2018).

Geladi Posko merupakan salah satu metode latihan tanpa pasukan untuk melatih komandan dan staf dan juga layanan markas Satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang dilakukan di Markas Komando dan efektifitas fasilitas di Markas Komando Satuan.

Latihan ini merupakan latihan lanjutan dari latihan-latihan sebelumnya yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Dalam latihan kali ini Batalyon Infanteri 611/Awang Long melaksanakan latihan selama 3 hari, mulai tanggal 27-29 November 2018 yang diikuti sebanyak 100 personel.

Dalam sambutan Danrem 091/ASN yang dibacakan  Kasi Ops Rem 091/ASN Kolonel Inf Hendri Wijaya kali ini menjelaskan bahwa secara geografis Provinsi Kalimantan Timur keadaan keamanannya sangat kondusif namun ada beberapa kelompok yang ingin merubah tatanan sistem pemerintahan yang sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan bersama.

Dilatihan geladi Posko II ini anggota dilatih untuk mampu mengatasi segala macam permasalahan yang akan dihadapi kedepan. Anggotan pun dituntut agar selalu siap digerakkan dalam rangka menunaikan tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kepada penyelenggara dan pelaku geladi, serta pendukung geladi, agar memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan sebaik – baiknya, gunakan geladi ini sebagai sarana latihan komandan dan staf agar satuan ini bilamana mendapatkan tugas dari komando atas dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Kasi Ops menutup sambutannya. (Putra)

Sumber : Penrem 091/ASN
Komentar Anda

Berita Terkini