Andika Perkasa Dilantik Menjabat KSAD

author photo
Ket Gbr : Andika Perkasa menandatangani berita acara pelantikan KSAD di hadapan Presiden RI, didampingi Menko Polhukam dan Panglima TNI
Jakarta   | Letnan Jenderal (Letjen) Andika Perkasa resmi menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 97/TNI/2018. Surat Keputusan Presiden dibacakan oleh Sekretaris Militer (Sesmil) Marsekal Tresno Hendradi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/11) pagi. Ia menggantikan Jenderal TNI Moelyono yang akan segera memasuki masa pensiun.
Pangkat Andika Perkasa pun naik satu tingkat menjadi Jenderal. Karir yang begitu cemerlang prajurit kelahiran 21 Desember 1964 yang merupakan menantu Hendro Priyono  yang baru diangkat menjadi Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD, dan pangkatnya menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) pada 08 November 2013 yang lalu.

Pada 20 Oktober 2015, Andika Perkasa dilantik menjadi Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menggantikan Mayjen Doni Munardo, dan juga mendapatkan kenaikan pangkat sebagai Mayor Jenderal. Pada 2016, Andika Perkasa diangkat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura.
Selanjutnya, pada 15 Januari 2018, Andika Perkasa dipromosikan sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD dengan pangkat Letnan Jenderal.  Enam bulan menjabat sebagai Dan Kodiklat TNI AD, Andika dipromosikan sebagai Pangkostrad menggantikan Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri.  Kini, di usianya yang ke 54, Andika Perkasa resmi menyandang jenderal bintang 4, setelah Presiden Jokowi melantiknya sebagai KSAD menggantikan Jenderal Moelyono.***(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini