Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumut Apresiasi Prestasi Prof Dr Runtung Sitepu.S.H,M.Hum

author photo
Teks Gbr : Rektor USU Prof Dr Run­tung Sitepu, SH, MHum
Medan  IUniversitas Sumatera Utara (USU) menempatkan urutan ke 3 jumlah publikasi ilmiah terbanyak setelah Universitas Indonesia dan Universitas Dipanegoro yang terindeks Scopus 2018 diperkirakan sebanyak 1.271 artikel sehingga jumlah keseluruhan secara kumulatif adalah 2.415 artikel.



Hal ini disampaikan Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu.S.H,M.Hum, dalam pi­da­tonya pada wisuda lulusan USU Pe­riode I Tahun Ajaran (TA) 2018/2019 di auditorium USU, Rabu (21/11).
“Ber­da­sar­kan ca­pai­an publikasi inter­na­sional ter­se­but, pada Ag­ustus lalu, Scimago se­bagai sa­lah satu institusi pe­meringkatan du­nia menem­patkan USU pada pe­ring­kat 674 dunia se­telah Universitas Di­po­negoro dan Universitas Indonesia,” ujar Rektor USU.
Lebihlanjut dikatakan Rector, pada wisuda periode I tahun aka­demik 2018/2019, jumlah wisudawan 3.258 orang yang akan diwisuda se­lama dua hari dalam empat gelom­bang. Hal ini terdiri dari 1.­1­85 orang (36.­37 persen) pr­ia dan 2.073 orang (63.63 per­sen) wanita de­­ngan rincian Pro­gram Dok­tor 19 orang.

Prog­­r­am Ma­­­gister 396 orang, Progr­am Ma­gister dan Pen­didikan Dok­ter Spesia­lis 26 orang, Program Pendi­di­kan Dok­­ter Spesialis 14 orang, Prog­ram Pen­­didikan Dokter Gigi Spe­sialis 2 orang, Program Dok­ter Jenjang Magister 39 orang, Pen­didikan Profesi 387 orang, Program Sarjana 2.­109 orang, Pro­gr­am Diplo­ma 266 orang. “Hingga sa­at ini jum­lah lulusan USU 206.182 orang,” ujar Rektor USU.
Untuk jenjang doktor yang mem­peroleh pre­dikat Cum­laude dua orang dan yang mem­­peroleh nilai tertinggi Nur­­man Achmad, dengan masa stu­di tiga tahun empat bulan, IPK 4,00 dari program Studi Pembangunan. Jenjang magister yang mem­­per­oleh pre­dikat Cum­laude 61 orang, yang mem­peroleh nilai tertinggi Ad­ven­­tus Kacaribu, dengan dengan IPK 4,00 dari program studi Ma­najemen Properti dan Penilai­an.

Rektor juga menyam­paikan per­kem­bangan USU, berkat kerja keras yang telah dilakukan seluruh sivitas aka­demika dalam peme­ring­katan yang dilakukan Kemenris­tekdikti, pe­ringkat USU naik dari 19 pada 2017 me­n­jadi 15 pada 2018. Tahun 2018 sebanyak 8 program studi yang mengi­kuti program sertifikasi in­ternasional (ISO), enam di an­­taranya memperoleh pre­dikat Gold dan sele­bih­nya memperoleh predikat silver.

Terpisah, Senin (26/11/18)  Ketua DPW BPI KPNPA RI SUMUT Jhonson Situmorang.SH, melalui Ka Biro Humas Bernard Marpaung menyampaikan apresiasi atas prestasi kinerja Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu.S.H,M.Hum, sehingga menempatkan posisi ketiga publikasi terbanyak di Indonesia setelah UI dan UnDip. Sebelumnya BPKPNPA RI Sumut juga sudah memberikan AWARD kepada Rektor USU pada pelantikan Pengurus DPW BPKPNPA RI Sumut pada 14 November 2018 yang lalu di Hotel Le Polonia  Sebagai Rektor yang Berprestasi  dan Runtung Sitepu juga mengapresiasi kehadiran pengurus BPI KPNPA di Sumut pada saat audensi sebelum pelantikan.
Sumber : Koranradaronline.co.id



Komentar Anda

Berita Terkini