Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

PESTIVAL PESONA LOKAL Diskominfo Medan

150 Juta Dana Desa Sekip Digondol Maling di Halaman Parkir Disdukcapil DS

author photo

Ket Gbr : Para perangkat Desa menunggu di Polres Deliserdang
Lubuk Pakam  | Sebesar 150 juta Uang Dana Desa Sekip yang baru dicairkan dari Bank digondol maling di pelataran parkir kenderaan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Deliserdang kamis 21/11 sore.


Salah seorang juru parkir di Dinas Infokom Deliserdang yang berhasil dikomfirmasi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar 15.00 Wib, saat itu Fitriana (korban) yang bekerja sebagai perangkat Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang masuk ke dalam kantor. Sebelum masuk ke dalam kantor, Ia nya menyimpan bungkusan plastik ke dalam jok dibawah tempat duduk sepeda motor yamaha mio yang dikendarainya. Tanpa disadari rupanya korban diduga sudah di ikuti oleh tiga orang lelaki dengan dua sepeda motor sampai di halaman Dinas catatan sipil.

Dari rekaman CCTV yang ada tampak salah satu pelaku pencurian  pria paruh baya memakai baju batik warna biru dan mendekati sepeda motor yang membawa uang tunai 150 juta .pelaku berhasil membuka kunci tempat duduk sepeda motor setelah melakukan pengamatan dengan kedua temannya yang juga ada di lokasi parkir itu mengamati juga mengendarai dua sepeda motor .

Usai berhasil mengambil bungkusan plastik berisi uang tunai 150 juta pelaku langsung meninggalkan lokasi parkir tanpa ada yang mengetahui aksi mereka .

Korban mengetahui uangnya hilang setelah mendapati tempat duduk sepeda motornya sudah terbuka dan dilihat bungkusan uang sudah raib.

Kini korban didampingi Kepala Desa Sekip Sumardi dan beberapa perangkat Desa lainnya membuat pengaduan ke Mapolsek Lubuk Pakam .

Sumardi Kepala Desa Sekip yang di konfirmasi membenarkan peristiwa ini .

" iya kami sedang membuat pengaduan di Polsek Lubuk Pakam dan uang yang hilang 150 juta uang Dana Desa yang baru kami ambil di Bank Sumut , setelah mengambil uang kami langsung pisah dari Bank sementara korban tidak langsung kembali ke Desa namun ke Kantor Capil katanya mau mengambil akte yang diurus ," pungkasnya .( Mol-Red)
Komentar Anda

Berita Terkini