Ajak Hidup Sehat, Koramil 14 PB Bangun Jamban Untuk Warga

author photo

Pancur Batu   |Bintara Pembina  Desa (Babinsa) dari Koramil 14 PB Kodim 0201/BS kecamatan Pancur Batu  , bersama warga membangun jamban bagi masyarakat yang kurang mampu dalam rangka mendukung Program Kerja Kodim 0201/BS  Bidang Bakti TNI di Desa Tiang Layar Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang .

Babinsa Koramil 14 Pancur Batu Serda A.Saragih menjelaskan “ bahwa koramil 14/PB  sedang melaksanakan pembuatan jamban bagi warga kurang mampu yang berada di Desa Tiang Layar Kecamatan Pancur Batu , Hal tersebut dilaksanakan oleh anggota koramil 14 Pancur Batu dalam rangka   mendukung Program Kerja Kodim 0201/BS  Bidang Bakti TNI, Koramil 14 Pancur Batu bekerjasama dengan perangkat desa dan masyarakat Desa Tiang Layar.

 “Ada beberapa rumah warga kita di sekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,”kata Pelda Rudi.A Sembiring dilokasisekaligus mewakili Danramil 14 Pb untuk pembangunan jamban milik salah seorang warga Desa Tiang Layar Kecamatan Pancur Batu (5/12/2018) .

Dirinya menyampaikan, setelah pembangunan jamban dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman. Pembuatan jamban bagi warga tersebut diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat. Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Lebih lanjut Pelda Rudi.A Sembiring menuturkan , kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan karya bakti TNI bersama warga. Dalam membangun jamban ini pihaknya melakukannya dengan cara bergotong royong bersama. “Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara, Penerima bantuan Efendi Jaya Tarigan(45) ,warga Dusun III Desa Tiang Layar Kecamatan Pancur Batu mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0201 yang telah memerikan bantuan melalui Bapak Danramil 14 PB beserta seluruh Anggota Koramil 14 PB Kopda Hatta Babinsa Tiang Layar) , Serka Suswanto , Serda Anwar , Serda Erwanto , Serda Hamdani , 
Upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil 14 Pancur Batu  terhadap pembangun jamban di kediaman nya sangat membantu .

“Kami salut dengan Bapak-Bapak TNI, pembangunan jamban disini telah lama didambakan masyarakat dan sekarang sudah terwujud,”ungkap efendy tarigan. 

Sementara itu Danramil 14 Pancur Batu Kapten Arhanudse Kusten Sidabutar mengatakan bahwa pembangunan jamban kepada warga di desa tersebut , bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya, agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih, hal tersebut kami laksanakan untuk mendukung Program Kerja Kodim 0201/BS   . (Leo)

Komentar Anda

Berita Terkini