Moltoday

Banjir Setinggi 1 Meter Merendam Daerah Cakung

BERITA MOLTODAY author photo

Moltoday.com  - Jakarta |Banjir setinggi 1 meter yang merendam RT 10 RW 05 di Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, sudah surut. Warga pun kembali beraktivitas secara normal.


"Sudah surut, sudah nggak ada genangan lagi, ya paling cuman becek-becek yang di dekat kali," kata Ketua RT 10, Datam Darmadi, saat dihubungi, Selasa (4/12/2018).

Datam mengatakan air mulai surut total sekitar pukul 03.00 WIB. Menurutnya, warga pun langsung membersihkan sisa-sisa banjir ketika air mulai surut.

"Langsung bersih-bersih dari semalem. Sekarang sudah bisa beraktivitas kembali," tambahnya.

Dartam menambahkan, warga berharap pemerintah segera membangun turap di sepanjang sungai. Menurutnya, rencana pembangunan turap itu sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu, namun belum terealisasi.

"Sebetulnya itu beberapa bulan lalu ada pengerukan. Dibilang dari Dinas Tata Air mau diturap, tapi ya gitu nggak ada kelanjutannya," ungkap Datam.

Sebelumnya, banjir merendam permukiman warga di Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, setinggi 1 meter. Banjir yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB, Senin (3/12), itu berasal dari luapan Kali Cakung Lama akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Timur.

"Terendah 40 sentimeter, tertinggi 1 meter," kata Camat Cakung, Alamsyah, saat dihubungi, Senin (3/12).***(Bern-Red)
Komentar Anda

Berita Terkini