Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Cuci Truk Di Sungai, 2 Truk Tenggelam Di Seret Air Bah

Redaktur author photo

Medan    |Entah mimpi apa Amin (48) dan Lajang (35) warga Jalan Pertahanan, Gang Tangkahan Desa Sigara Gara, Kecamatan Patumbak ini. Pasalnya ketika mereka sedang mencuci mobil truk colt dieselnya, di sungai sigara-sigara yang berada tak jauh rumahnya, tiba tiba saja air bah datang dari hulu sungai dan langsung menghayukan truk mereka sejauh 30 meter.

Peristiwa naas yang dialami Amin dan Lajang terjadi pada Sabtu (02/12) sekira Jam 10.00 Wib, yang mengakibatkan truk colt diesel  BK 8395 XO  milik Amin dan  truk colt disel BK 8558 DE  milik Lajamg tenggelam, sementara Amin dan Lajang  berhasil menyelamatkan dari air bah yang tiba-tiba datang dari arah hulu sungai sigaragara itu.
Informasi diperoleh dari warga sekitar bernama A.Meliala (40) menyebutkan. Kejadian itu bermula ketika ke dua pemilik truk itu sedang mencuci  truk colt diesel yang setiap harinya mengangkat pasir di sungai yang biasa tempat mereka memuat pasir.  

"Lokasi tempat hanyut dan tenggelamnya ke 2 truk itu, merupakan tempat setiap harinya mereka bekerja mengangkut pasir, ya mau dibibilang apa lagi, karna itukan alam tak ada yang tau," bilang A.Meliala dengan logat karonya.

Menurutnya, mereka belum lama datang untuk cuci truknya, tapi ketika mereka asik mencuci, tiba tiba terdengar gemuruh air, tak lama kemudian menyusul air bah, dan sebelum air bah menghampiri, mereka sempat menghidupkan mesin, tapi belum sempat bergerak gelombang air bah nyampai dan langsung menghantam kedua truk tersebut.

Dikatakannya, untung kedua pemilik truk itu sempat  naik kedarat menyelamatkan diri membiarkan truknya di bawa arus air bah yang deras, kalau tidak cepat bisa-bisa mereka juga terbawa arus deras 

" kedua korban bembiarkannya truknya hanyut. Ya sukur jugalah truk itu hanya hanyut sejauh 30 meter, dan sempat  tenggelam juga yang terlihat cuma kepala truk, saja"sebut  A Meliala di lokasi kejadian

Sementara warga sekitar yang mengetahui air bah, dan adanya truk  hanyut dan tenggelam, langsung berdatangan memadati lokasi. petugas Polsek Patumbak yang mendapat informasi juga langsung mendatangi lokasi.

Pantauan di lokasi, tampak puluhan warga dan petugas terus berupaya mengawasi truk yang tenggelam sembari menunggu
mobil derek datang untuk menarik truk dari sungai.

Tak lama berselang dua mobil derek tiba. Guna mengantisipasi kedua truk tak lebih jauh hanyutnya, beberap orang warga mencoba masuk kesungai mengikatkan tali dari mobil gerek kebagian ke dua mobil truk tersebut.

Dilokasi yang sama Kades Desa Sigara Gara Safii Tarigan ketika di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. 

"Pemilik truk masih warga dekat sungai. Dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," ujar Kades 

Hal yang sama juga dikatakan personil Polsek Patumbak Bripka Freddy Silalahi yang dikonfirmasi di tempat kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alama ini, kedua pemilik truk selamat, karna ketika air sungai (bah) tiba-tiba datang mereka langsung berenang ke pinggir," sebutnya.(RED)
Komentar Anda

Berita Terkini