Media Online Grup

Media Online Grup

Desa Paya Geli Menggelar Pengajian Akbar

author photo

Medan - Moltoday.com |Perhelaan Akbar berupa  Pengajian Tingkat Kecamatan Sunggal yang dilaksanakan di Masjid ASY. SYAKIRIN Dusun IV Desa Paya Geli  Kec.Sunggal Kab.Deli Serdang pada Sabtu (29/12) yang melibatkan seluruh Ibu-ibu Pengajian seluruh Desa yang ada di Kecamatan Sunggal tersebut. 

Kegiatan Pengajian Akbar ini dibuka oleh Drs. Hendra Wijaya selaku Camat Sunggal  didampingi  Sekcam,Polsek Sunggal, Ketua Pelaksana Hj. Suarti, Kepala Desa Paya Geli Jumana selaku tuan rumah kegiatan dan seluruh Kepala Desa Kec. Sunggal serta dihadiri ratusan Jemaah Pengajian, Puluhan anak yatim, kaum duafa yang dengan tertib dan semangat melantunkan 'Marahaban'  sebagai bentuk rasa syukur dan meminta Keberkahan kepada Allah atas terlaksananya kegiatan ini. 

Dalam sambutannya Kades Paya Geli Jumana  mengatakan"Pertemuan ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh umat islam yang berada di Kecamatan Sunggal ini agar terhindar dari Perpecahan,Propaganda hal ini sesuai dengan Program dan Motto dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, 'Deli Serdang bermartabat dengan Masyarakat yang Religius dan berdaya saing, ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Camat Sunggal dalam arahannya juga mengatakan, "Kegiatan Pengajian Akbar yang di hadiri Jamaah dari seluruh Desa di Kec.Sunggal ini bertujuan untuk menyambung tali Silaturahim sesama warga, agar kedepannya antara warga desa yang satu dengan warga desa yang lain di Kec. Sunggal ini saling mengenal satu sama lain.yang mana dengan Silaturahim ini bisa saling menguatkan untuk mencegah dan menolak masuknya peredaran Narkoba di lingkungan tempat kita", ucapnya. 

Lebih lanjut Hendra Wijaya mengatakan, "Dengan kegiatan Pengajian Akbar ini saya selaku  kepala pemerintahan kecamatan Sunggal sangat berterimakasih kepada Ibu-ibu Pengajian yang sedah menggelar acara ini,semoga di tahun yang akan datang kegiatan seperti ini bisa di laksanakan lebih baik dan meriah", Diakhir acara Camat dan para Kepala Desa yang hadir membagikan sembako dan uang tali asih kepada anak yatim, kaum dada yang memang diundang oleh panitia kegiatan.


Komentar Anda

Berita Terkini