Dit Samapta Polda Banten Laksanakan Trauma Healing untuk Hibur Anak Korban Tsunami.

author photo

BANTEN  |Personil Dit Samapta Polda Banten lakukan kegiatan sosial Pasca Tsunami di Posko-posko pengungsian, Kec.Carita, Kab.Pandeglang.Provinsi Banten Sabtu, 29/12/2018  / 11.00 - 14.00 Wib.


Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial Sik, Menyampaikan kepada awak media yg menemui nya di lokasi kegiatan bahwa kegiatan ini wujud dari hadirnya Negara di tengah tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat, Terutama para warga yang terdampak pasca tsunami di lokasi lokasi pengungsian, melalui kegiatan sambang dialogis serta kegiatan Trauma Healing sebagai upaya untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri serta berusaha untuk menghilangkan trauma akibat gempa.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi Priadinata, Sik mengatakan bahwa sejak hari pertama tsunami Polri selalu hadir ditengah masyarakat untuk menjaga harta benda dan jiwa manusia, dan terus melalukan upaya menjaga keamanan masyarakat.

Adapun kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di Posko pengungsian Kampung Cilurah, Desa Sukanagara, Kec. Carita ( SMPN 1 Carita ) , Posko pengungsian Desa Pasanggrahan Villa Perhutani, Kec. Carita.

Untuk Jumlah personil yang diturunkan sebanyak 17 personil.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya , Melaksanakan Patroli dan Trauma Healing bagi anak-anak di Posko Pengungsian , Membagikan makanan ringan dan minuman susu bagi anak-anak.

Editing Redaksi Moltoday.com
Sumber : Humas Polda Banten
Komentar Anda

Berita Terkini