Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

Dr Samtono MSi Resmi Jabat Ketua Stiepari

author photo
FOTO: IST/MOLTODAY.COM


Ket foto : Ketua Yayasan Triviaca Stiepari Prof Y Sutomo MM saat melantik Ketua Stiepari yang baru Dr Samtono Msi periode 2018-2022.

Moltoday.com - Semarang  |Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) mengalami pergantian ketua baru. Dr Samtono Msi kini terpilih sebagai Ketua Stiepari Semarang menggantikan Dra Renny Aprilliani MM untuk masa jabatan periode 2018-2022.

BACA JUGA : Rektor Unika Lepas 403 Wisudawan

Renny Aprilliani sudah habis masa jabatan selama dua periode. Pelantikan dilakukan Ketua Yayasan Triviaca Stiepari Prof Y Sitomo MM berlangsung di Kampus Stiepari, Senin (17/12).

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini Ketua APTISI VI Jawa Tengah Prof Dr Edi Noersasongko, beberapa pimpinan PTS di Semarang, serta internal Stiepari yang terdiri dari pejabat struktural, dosen, tenaga kependidikan, BEM dan mahasiswa.

Prof Dr Y Sutomo menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Renny Aprilliani MM yang selama ini telah ikut membesarkan Stiepari.

“Selama menjabat sebagai Ketua di Stiepari, Renny telah menunjukkan dedikasi yang baik, utamanya terkait dengan mutu. Indikator ini dapat dicermati dengan diraihnya peringkat B (amat baik) untuk keseluruhan prodi yang diselenggarakan, serta raihan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) yang sama-sama meraih peringkat B (amat baik)," jelaanya.

Dikatakan, Ketua Stiepari yang baru dilantik agar selama memimpin institusinya memiliki kecepatan yang tinggi dari pimpinan sebelumnya. “Lakukan penguatan di bidang teknologi informasi (IT) jika berkeinginan eksis diera 4.0. Sedangkan pada aspek lain,  jagalah iklim kondusif internal yang baik secara kemistri, baik antara struktural dengan dosen, struktural dengan tenaga kependidikan dan mahasiswa," pesannya.

Sementara Ketua APTISI VI Jateng Prof. Dr. Edi juga menyampaikan beberapa harapan kepada Dr. Samtono agar usai dilantik untuk segera terbang lepas landas dengan berbagai progress baru dengan harapan para lulusan SLTA sederajat akan melanjutkan kuliah di Stiepari bagi yang berkeinginan mendalami bidang ilmu kepariwisataan.

“Pada 2020 nanti pemerintah sangat berharap agar sektor pariwisata sebagai penyumbang devisi tertinggi dengan mengandalkan banyaknya kunjungan turis luar negeri ke Indonesia. Tentu  ini merupakan kesempatan yang baik bagi Stiepari untuk menunjukkan jatidirinya kepada masyarakat luas sebagai perguruan tinggi yang mengembangkan disiplin ilmu kepariwisataan. (Vand deVasa)
Komentar Anda

Berita Terkini