FP Unwahas - FAAS Cina Jalin Kerjasama

author photo
FOTO: IST/MOLTODAY.COM


Ket foto TUNJUKKAN NASKAH: Dekan Fakultas Pertanian Unwahas Lutfi Aris Sasongko STP MSi dan Director FAAS Fuzhou Cina Prof Chen Junchen dan jajarannya didampingi Rektor Prof Mahmutarom dan jajaran foto bersama.

SEMARANG-MOLTODAY.COM |Fakultas Pertanian (FP) Unwahas resmi menjalin kerjasama dengan Fujian Academy of Agricultural Science (FAAS) Fuzhou Cina lewat MoU yang berlangsung di Hotel Grasia, Kamis (27/12). Kerjasama ini sebagai tidaklanjut balasan yang sebelumnya FP Unwahas pernah berkunjung kesana beberapa waktu lalu.

Dekan FP Unwahas, Lutfi Aris Sasongko STP MSi mengatakan, tujuan MoU ini tentang akademik dan penelitian. "Mereka datang kesini yang semuanya para ahli dan peneliti ingin memberikan ilmu membudidaya jamur. Bahkan budidaya jamur bisa menggunakan media limbah dan ini menarik," ujarnya.

Dikatakan, usai MoU mereka akan memberikan ilmunya lewat seminar internasional "Agricultural Technology for Sustainable Agricultural Development". Seminar mengundang Prof Chen Junchen selaku Director of Institute of Agricultural Engineering Technology FAAS Fuzhou Cina, Ir Yuni Astuti MA Kadinas Pertanian dan Perkebunan Jateng, dan Dr Harwanto diwakilkan Prof Agus Hermawan selaku Kepala BPTP Jateng.

Rektor Unwahas, Prof Mahmutarom juga menyambut baik kerjasama dengan FAAS Fuzhou Cina. Harpannya keilmuan mereka tentang jamur nantinya bisa diaplikasikan ke mahasiswa di fakuktas prrtanian. (VAND deVASA)

Editing/Posting by Redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini