free Ibadah Minggu GBI Elshadai Tanjungsari Medan | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

Ibadah Minggu GBI Elshadai Tanjungsari Medan

author photo

Pdt Sahat M Siringoringo
Joh 5 : 1-9
Penyembuhan pada hari Sabat di kolam Betesda

Betesda dalam bahasa Ibrani menyebutkan sebuah kolam yang terletak dekat Pintu Gerbang Domba di Yerusalem. Pada zaman Yesus, goncangan kolam ini biasanya dapat menyembuhkan segala penyakit, sehingga banyak orang orang sakit seperti yang buta, timpang dan orang orang lumpuh yang berbaring di serambi serambi kolam tersebut.

Kepercayaan umat Tuhan pada saat itu, Malaikat Tuhan akan turun menggoncangkan air kolam tersebut, dan barangsiapa yang masuk ke dalamnya sesudah goncangan air tersebut akan menjadi sembuh, apapun juga penyakitnya.

" Kepercayaan Orang Kristen hendaklah kembali melihat kepercayaan umat zaman Yesus yang sangat percaya akan goncangan air kolam tersebut dapat menyembuhkan segala penyakit. Air kolam yang digoncangkan Malaikat Tuhan".

Kesembuhan itu melambangkan kepercayaan umat kepada Tuhan, seperti yang diucapkan Yesus di Bait Allah kepada orang yang lumpuh yang telah sembuh, "Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk." (Yohanes 5 : 14).

"Mari kita datang kepada Yesus dengan bersukacita dan jangan bersungut sungut, karena keselamatan yang diterima dari Tuhan Yesus hendaklah dihargai."

Datanglah kepada Tuhan Yesus dengan sungguh sungguh agar kesembuhan itu kita terima dari Tuhan. Allah yang beserta kita dan kita menghargai, belajar dan melakukan firman Tuhan. Maka Sukacita Damai Sejahtera akan menghampiri kita.

Jangan seperti murid Tuhan Yesus yang sempat kembali ke sifat duniawi (Yoh 21:7).
"Janganlah kembali kehidupan lama karna kekecewaan, sebab Tuhan izinkan pencobaan itu untuk lebih menguatkan iman kita."

"Tuhan itu sangat luar biasa, sebab segela pekerjaan kita untuk Tuhan, maka Tuhan sangat menghargainya. Dan segala kesesakan hati bawa datang kepada Tuhan Yesus, karena umat Tuhan sudah di merdekakan."
Komentar Anda

Berita Terkini