Kabidhumas Polda Sumsel : Tidak Ada Pengancaman Wartawan Terkait Pemberitaan BBM Ilegal di Babat Toman

author photo
Gbr Ilustrasi
SUMUT-Moltoday.com |Terkait pemberitaan DETEKSI co  24.12.18, "Beritakan BBM Diduga Ilegal, Wartawan Online Diancam", sangatlah disayangkan seperti yang dikutip redaksi " Dindo hati hati kalau lagi dijalan, ada info tidak bagus terkait berita masalah minyak yang di Babat Toman," Tulis Rekan wartawan satu lagi, senin (24/12).

Pers merupakan pilar keempat bagi demokrasi (the fourth estate of democracy) dan mempunyai peranan yang penting dalam membangun kepercayaan, kredibilitas, bahkan legitimasi pemerintah. (R Eep Saefulloh Fatah) dan dalam misinya media massa atau pers mempunyai misi untuk ikut mencerdaskan masyarakat, menegakkan keadilan, memberantas kebatilan. Setiap melaksanaan tugasnya, pers terikat dengan tata nilai sosial yang berlaku dalam masyarakat.

Ancaman yang diterima wartawan deteksi.co sesuai pemberitaannya, Redaksi Moltoday.com mencoba mengkomfirmasi kepada Kabid Humas Polda Sumsel KBP Selamet Widodo pada Selasa (25/12) sekira 20:14 Wib melalui pesan singkat Whatsapp.

Kapolres Muba melalui Kabid Humas Polda Sumsel membantah adanya ancaman kepada wartawan.

"Tdk ada ancaman .. itu kaitan dengan peresmian pengumpulan minyak yang diresmikan oleh Gubernur, "disampaikan Kabid Humas.

Lanjut , "Rencana Polres Muba akan mengadakan pertemuan dengan wartawan", dan prihal keberadaan BBM Ilegal tersebut Kabid humas menjawab, nanti Kapolres Muba akan menyampaikan saat mengumpulkan wartawan," tutur KBP Selamet Widodo dikirim melalui pesan whatsapp ke Redaksi Moltoday.com.

Sumber : deteksi.co
Editing / Posting by redaksi moltoday.com
Komentar Anda

Berita Terkini