Kapolres Tator Razia Jenggot, Kumis dan Pakaian Personel

author photo

Moltoday.com - Toraja  |Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK didampingi Wakapolres Kompol Jacob Lobo, SH., MH, bersikap tegas dalam menegakkan disiplin anggota Polri. Terutama dalam sikap dan penampilan sebagai Bhayangkara negara.

Tindakan tegas itu ditunjukkan AKBP Julianto saat kegiatan penegakan dan penertiban disiplin terhadap anggota jajaran Polres Tana Toraja setelah apel jam pimpinan, Senin (17/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tator mengecek sikap, tampang dan penampilan para anggota Polri. Dia menemukan sejumlah pelanggaran, di antaranya beberapa anggota Polri yang berpakaian tidak rapih.

Melihat pelanggaran itu, AKBP Julianto dengan gayanya humanis namun tegas, langsung mencukur rambut dan jenggot polisi yang panjang tersebut.

"Tadi kami temukan ada polisi yang rambutnya kurang rapih. Kami langsung beri tindakan cukur di tempat," katanya.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Sebab, setiap ada potensi melanggar, bakal menimbulkan pelanggaran lainnya.

"Harapan kami ke depannya, pelanggaran-pelanggaran seperti yang ditemukan, dapat berkurang. Hal ini penting, untuk mencerminkan diri kepada masyarakat sebagai anggota kepolisian," tutup AKBP Julianto. (Put-Leo)
Komentar Anda

Berita Terkini