Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasa Hermindo Tobing S.IK, Pimpin Upacara Pemakaman Alam. Aiptu Sulaiman Siregar dengan Tradisi Kepolisian.

author photo
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasa Hermindo Tobing S.IK, Pimpin Upacara Pemakaman Alam. Aiptu Sulaiman Siregar dengan Tradisi Kepolisian.
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasa H Tobing SIK meletakan karangan Bunga di atas makan Alam. Sulaiman Siregar
Medan – Moltoday.com | Sabtu,  22 Desember 2018, sekitar
Pukul 14.00 wib dari Jl. Jalan Buku Gg. Johar No. 8, Kelurahan Sei Putih Barat,  Kec Medan Petisah Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasa H Tobing S.IK mengantar Almarhum Aiptu Sulaiman Seregar ke Pemakaman Taman Makam Bahagia Jl. SM. Raja Medan. 

Turut dalam acara pemakaman adalah Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK sebagai Inspektur Upacara. Serta Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Medan Baru Ny Roulin Martuasah Tobing dan segenap Ranting Ibu  Bhayangkari Polsek Medan Baru. Panit 2 Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ipda Imauel Ginting SH. MH sebagai Komandan Upacara dan cadangan Komandan Upacara Ipda Carles Bin Antoni. Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution sebagai Perwira Upacara  dan dihadiri seluruh Perwira Polsek Medan Baru dan segenap personil Polsek Medan Baru sebanyak satu pleton. 

Acara diawali pukul 14.00 wib penyerahan Jenazah Almarhum Aiptu Sulaiman Siregar dari Pihak Keluarga Yang diwakili Bapak Lim Okto Seregar kepada Kepolisian Negara Republik Indonesian yang diterima oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK, selanjutnya pemberangkatan pemakanan ke Pemakaman di Taman Bahagia Makam Pahlawan Jl SM Raja Medan. 

Sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Almarhum, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, pada saat Sambutan menyampaikan, Mewakili Pimpinan Polri menyampaikan Turut Berdukacita Cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum Aiptu Sulaiman Seregar dan berterimakasih atas jasa2 Almarhum kepada bangsa dan negara pada saat dinas di Kepolisian Negara Republik Indonesia

Kehadiran kita semua berkumpul bersama di pemakaman ini adalah memberikan Penghormatan Terakhir dgn cara Upacara Tradisi di Kepolisian atas meninggalnya Almarhum dan sebagai perwujudan Penghormatan dan Penghargaan kita terhadap Almarhum

Kepergian dari Almarhum adalah diluar dari pada dugaan kita, kita semua bisa berencana namun Tuhan yang Maha Kuasa yang mengkehendaki. Sehingga kami sebagai reken kerja menyampaikan agar segenap keluarga yang ditinggalkan Almarhum tabah menghadapi cobaan dan apabila keluara mempunyai hambatan dan bantuan silahkan Keluarga besar Polri Khususnya Polsek Medan baru siap membantu

Almarhum meninggal dunia pada hari Kamis Tanggal 20 Desember 2018 pukul 20.30di Rumah Sakit Bhayangkara Medan karena Sakit. 
Almarhum meninggalkan 1(satu)  orang isteri,  dan 2(dua)  orang putra. 

Adapun Riwayat Singkat Almarhum selama Bertugas di Kepolisian adalah:  
Almarhum Aiptu Sulaiman Siregar NRP. 62040513 bertugas terakhir di Polsek Medan Baru dgn Jabatan Ka SPKT 2 Polsek Medan Baru.  
Memasuki Secaba Milsuk Polri Tahun 1983/1984,  penugasan pertama sebagai Bintara Poltabes Medan pada tahun 1984, Tahun 2002 Bintara Polres Dairi,  Tahun 2004 Bintara Polsek Medan Baru, 2014 Panit 3 Sabhara Polsek Medan Baru dan Tahun 2017  menjabat Ka SPKT 2 Polsek Medan Baru. 

Keluarga Almarhum sulaiman Siregar juga menyampaikan terimakasih atas perhatian pimpinan Polri kepada keluarga dari awal sakit di rumah sakit bhayangkara acara adat,acara ibadah sampai pemakaman berjalan dengan baik

Seluruh rangkaian kegiatan pemakaman berjalan dengan Hikmat lancar.
Komentar Anda

Berita Terkini