Media Online Grup

Media Online Grup

Kembali Terjadi lagi Longsor di Jembatan Sidua Dua Parapat, Akses Jalan Tertutup

author photo

Parapat   l Informasi Jembatan Sidua-Dua Sibaganding Girsip Parapat Kabupaten Simalungun kembali mengalami longsor pada Hari Ini Minggu (30/12/ 2018) sekira Pukul 21.35 Wib.

Menurut laporan  info via whatsapp, Ka.BPBD Provsu Riadil Akhir Lubis sebagimana informasi Kapolres Simalungun barusan via telpon, bahwa Jalan P. Siantar - Parapat (tempat kejadian longsor terdahulu - 1 km sebelum kota Parapat) saat ini terjadi longsor pada sekitar pukul 21.30 malam ini di Jembatan Lumban Siduadua, dan mengakibatkan jalan nasional ini kembali tertutup.

Saat ini BPBD Provsu telah berkoordinasi dengan Pl. Kepala Balai Pengembangan Jalan Nasional (BPJN) dan Dinas PU Bina Marga Provsu dan alat berat sedang dimobilisasi ke lokasi sebanyak 2 loader dan ekscavator untuk membantu percepatan pembersihan longsoran di lokasi.

Saat ini belum ada laporan tentang korban jiwa, kepada masyarakat yang akan menuju ke Parapat agar mencari jalur alternatif dan berhati-hati di jalan mengingat saat ini sedang hujan.

"Tidak ada korban jiwa namun diketahui sementara arus lalin mengalami kemacetan dan pengalihan arus lalu lintas dan pada saat ini Personil Polsek Parapat gabung dengan Personil dari Polres Simalungun sedang berada di lokasi," ungkap Humas Pemkab Simalungun via laman Whats Appnya.

Dijelaskannya, kejadian longsor dan pada saat ini juga Polres Simalungun sedang berkordinasi Dengan Pihak-pihak terkait seperti Dinas PU Propinsi dan Dinas PU Kabupaten Simalungun guna mengatasi akibat longsor tersebut.(edy)
Komentar Anda

Berita Terkini